Hobi

realme 7 dan realme 7i rilis hari ini, begini spek dan harganya

realme Indonesia akan merilis smartphone terbarunya, realme 7 dan realme 7i di Indonesia pada hari ini, Kamis, 17 September 2020. Hal ini terlihat dari unggahan perusahaan di media sosial.

Beredar sejumlah bocoran terkait spesifikasi keduanya. realme 7 sendiri diketahui sudah hadir di India sejak beberapa pekan lalu dengan pasangannya, realme 7 pro.

Baca juga: Spanduk toko laptop ini unik banget, bikin pelanggan jadi ‘kegocek’

Namun untuk di Indonesia, perusahaan tidak membawa versi 7 pro, melainkan versi 7i. Hal ini membuat orang kemudian bertanya-tanya mengenai realme 7i terkait harga dan spesifikasinya.

realme 7i sendiri diketahui akan dipasarkan secara global untuk pertama kalinya di Indonesia.

Spesifikasi realme 7i

realme 7i. Foto: GSM Arena

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, realme 7i masih ‘abu-abu’ mengenai harga dan spesifikasinya. Namun GSM Arena mencoba meraba spesifikasi dari smartphone tersebut.

Diketahui, realme 7i dibekali quad kamera 8 MP + 64 MP + 2 MP + 2 MP. Diprediksi, 64 MP adalah kamera utama, 8 MP untuk lensa wide-angle, kemudian masing-masing 2 MP diperuntukkan untuk lensa bokeh dan kamera makro. Dan kamera depan beresolusi 16 MP di pojok kanan atas.

Selanjutnya, smartphone ini akan hadir dengan RAM dan internal yang besar, yakni 8/128 GB. Untuk dapur pacu, smartphone ini akan disokon dengan Snapdragon 662.

Smartphone ini juga diprediksi akan memiliki sensor sidik jari pada bodi belakangnya. Namun informasi dari spek ini belum terkonfirmasi.

Untuk harga, diperkirakan realme 7i akan dibanderol dengan harga Rp2,9 juta.

Spesifikasi realme 7

realme 7. Foto: GSM Arena

Sementara itu untuk realme 7, sudah bisa diketahui spesifikasinya lantaran telah dipasarkan di India sebelumnya.

Melansir GSM Arena, realme 7 menyematkan punch hole yang ditempatkan di sudut kiri atas. Layar realme 7 yakni IPS LCS  6,5 inci dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Smartphone ini menggunakan realme UI berbasis Android 10.

Untuk kamera, realme 7 terdiri dari quad kamera yang terdiri dari lensa wide 64 MP, lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Sementara untuk kamera selfienya, smartphone ini memiliki resolusi 16 MP.

Smartphone ini menggunakan chipset terbaru MediaTek yaitu Helio G95 yang didesain untuk kebutuhan gaming.

Untuk kapasitas RAM, realme 7 didukung RAM hingga 8 GB dengan ROM hingga 128 GB. Selanjutnya realme 7 memiliki baterai dengan kapasitas jumbo 5.000 mAh dengan didukung fast charging 30 W.

Untuk harga, di India realme 7 dijual dengan harga 14.999 rupee atau sekitar Rp3,1 juta untuk varian memori 6/64 GB dan 16.999 rupee atau sekitar Rp3,4 juta untuk varian 8/128 GB.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close