Trending

Relawan ANIES akui Anies Baswedan tak tahu soal deklarasi dukungan Capres: Gak ada urusannya

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024. Kendati begitu, ANIES mengungkapkan bahwa Anies Baswedan sendiri tak tahu menahu soal deklarasi dukungan itu.

“Kami enggak ada urusannya dengan Pak Anies, Pak Anies kerja saja jadi gubernur. Kami relawan menyiapkan landasan,” kata salah satu deklarator, Dani Kusuma di lokasi deklarasi, dikutip 20 Oktober 2021.

Muslima Fest

Dani menjelaskan, sebagai relawan, dia dan rekan seperjuangannya menyiapkan landasan untuk Anies Baswedan yang ingin berkeliling Indonesia setelah masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta habis.

Maka itu, ujar dia, pihaknya tidak memerlukan adanya komunikasi dengan Anies Baswedan terkait deklarasi dukungan untuk maju sebagai Capres di 2024 mendatang.

Gubernur Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan. Foto Instagram @aniesbaswedan

“Ketika Pak Anies sudah selesai dari jabatannya sebagai gubernur, pesannya beliau hanya ingin berkeliling Indonesia. Nah, landasannya kami siapin dari sekarang, jadi kami tidak ada komunikasi dengan beliau, kita kerja untuk Indonesia,” ujar Dani.

“(Deklarasi) tanpa sepengetahuan Pak Anies. Kalau pun tahu dari media,” lanjut Dani.

Hal serupa disampaikan oleh Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir. Kata dia, deklarasi itu adalah inisiatif pihaknya saja.

“Ini adalah inisiatif kami, kami tidak terlalu punya kepentingan untuk Pak Anies tahu atau tidak,” kata Laode.

“Kepentingan kami adalah, kami menilai, melihat, beliau punya prestasi dan tugas kami bagaimana prestasi ini kita gaungkan,” ucapnya lagi.

Deklarasi ANIES untuk Anies Baswedan

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024.

Deklarasi digelar di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir, mengatakan kegiatan ini bermula dari diskusi 4 tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta.

Anies Baswedan. Foto: Antara
Anies Baswedan. Foto: Antara

Laode menjelaskan, rekam jejak Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta yang dinilainya memiliki banyak keberhasilan, dan saat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjadi alasan mengapa pihaknya mendukung Gubernur tersebut untuk maju di kontestasi Pilpres 2024. Selain itu, kata Laode, Anies juga memiliki karakter yang cocok untuk menjadi seorang presiden.

“Ditambah beberapa karakter yang kuat sebagai pemimpin. Di antaranya kemampuan berkomunikasi kepada publik yang persuasif dan menggerakkan, responsif atas berbagai masukan dan kritik atas kebijakannya, serta bersikap santun kepada para pihak yang mencacinya,” ujar Laode melansir Suara–jaringan Hops.ID.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close