Hobi

Resmi diperkenalkan, ini perubahan X-ADV versi 2021, makin sangar

Honda akhirnya memperkenalkan kuda besi terbarunya X-ADV versi 2021. Skutik bercita rasa SUV ini, ternyata datang dengan peningkatan mesin dan fiturnya.

Seperti diketahui, X-ADV 2021 merupakan generasi terbaru dari model sebelumnya yang telah dipasarkan pada 2017. Untuk model baru, setidaknya sudah diluncurkan oleh Honda untuk pasar Eropa. Publik tentu penasaran bukan. Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Skutik ADV150 palsu dari China muncul, sadis cuma dijual segini

Desain X-ADV 2021

Pada model barunya, motor berwajah sangar ini sudah menerima banyak ubahan dari model sebelumnya. Itu bisa ditengok dari segi desain hingga ke mesin.

Skutik on road dan off road edisi terbaru ini nampak lebih kekar berkat balutan bodi anyarnya. Bahkan bodi depan hingga belakang X-ADV 2021 terlihat berbeda dari model sebelumnya.

Honda X-ADV edisi 2021. Foto: GreatBiker.
Honda X-ADV edisi 2021. Foto: GreatBiker.

Perhatian pertama tentu bisa nampak di bagian kap mesin yang telah dirombak dengan desain baru. Begitu juga halnya dengan lampu depan, dan lampu DRL LED.

Disitat Bennets, Jok juga telah diubah bentuknya agar kaki lebih mudah mencapai tanah. Pelindung depan dapat diatur dalam lima level tanpa membutuhkan alat apapun. Yang terpenting lainnya, bobot keseluruhan kendaraan ini lebih ringan tiga kg dari model sebelumnya.

Sektor mesin

Untuk urusan jantung pacu, Honda masih membekalinya dengan mesin berkapasitas 745 cc berstandar emisi Euro 5. Namun mesin tersebut sudah dibekali sistem Throttle by Wire serta camshafts baru untuk memaksimalkan tenaganya.

Honda X-ADV 2021. Foto: Asphaltandrubber.
Tampilan depan. Foto: Asphaltandrubber.

Buat yang belum tahu, Throttle by Wire (TBW) adalah pengganti kabel gas konvensional untuk mengatur bukaan katup Butterfly di area Throttle Body (TB).

Dengan menggunakan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 57,8 dk pada 6.750 rpm dan torsi 69 Nm pada 4.750 rpm. Makin sangar bukan?

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close