Trending

Resmi ditahan polisi, Jerinx SID: Saya sekarang di sel, tak apa-apa

Polda Bali akhirnya secara resmi menetapkan drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina atau karib disapa Jerinx sebagai tersangka. Jerinx SID juga langsung ditahan oleh aparat kepolisian atas kasus ‘IDI kacung WHO’ yang dilontarkannya.

Kepastian status tersangka Jerinx SID dan ditahan resmi oleh polisi disampaikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho.

Baca juga: Boyamin sangat sedih Jaksa Pinangki ditahan, padahal…

“Sudah, dia memenuhi panggilan sebagai tersangka. Sudah kita periksa dan terpenuhi alat bukti, terpenuhi unsur deliknya dan kita tahan,” kata dia, Rabu 12 Agustus 2020.

Jerinx SID
Jerinx SID. Foto Instagram @jrxsid

Menurut Yuliar, Jerinx dijadikan tersangka dan ditahan atas kasus unggahannya di akun Instagram pada 13 dan 15 Juni lalu. Postingannya itu, kata dia, terbukti mencemarkan nama baik, menghina, dan menimbulkan satu rasa permusuhan.

Dari informasi, Jerinx SID sendiri saat ini ditahan di Polda Bali, terhitung sejak hari ini. “Ya, sejak kita berlakukan hari ini.”

Pernyataan Jerinx usai ditahan

Sementara itu, Jerinx SID menyatakan dirinya memang telah ditahan oleh Polisi usai ditetapkan sebagai tersangka. Kasus yang menjeratnya, atas prahara ujaran kebencian dan pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Jerinx SID sendiri sedianya langsung menjadi tahanan Polda Bali selama 20 hari ke depan. “Saya sekarang di sel tidak apa-apa, yang penting tak ada ibu-ibu yang harus kehilangan bayinya,” kata Jerinx.

Drummer Superman Is Dead, Jerinx
Drummer Superman Is Dead, Jerinx. Foto Instagram @jrxsid

Sementara itu, kuasa hukum Jerinx SID, Wayan Gendo, kepada wartawan menyatakan drummer SID itu sudah diperiksa sejak pukul 10.00 WITA.

“Ada 13 sampai 14 pertanyaan, JRX sendiri menegaskan bahwa apa yang ia lakukan adalah bentuk kecintaannya terhadap bangsa ini,” kata Gendo, dikutip Kumparan.

Usai pemeriksaan, pada pukul 13.00 WITA, Jerinx SID langsung ditahan usai surat penahanannya keluar. Dari alasan subjektif yang disangkakan, Jerinx tersangkut Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 3 UU ITE.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close