Hot

Respons Ivan Gunawan soal pamannya, Adjie Notonegoro pindah agama

Ivan Gunawan berkomentar singkat soal Adjie Notonegoro yang pindah agama.

Adjie Notonegoro baru-baru ini membagikan perjalanan spiritualnya. Si desainer senior itu terlahir dalam keluarga Islam yang taat. Bahkan ia dan kedua orang tuanya sudah menyandang gelar haji. Namun suatu peristiwa membuatnya mengubah keyakinan.

Baca juga: Sederat harga outfit mahal anak Nikita Mirzani, paling murah segini

Lewat YouTube Melaney  Ricardo, Adjie Notonegoro bercerita alasannya pindah agama. Mulanya dia mengenal agama Kristen saat mendekam di penjara. Lalu pada 2014, dia mengaku didatangi Tuhan dalam mimpi. Setelah itu, dia mantap menjadi umat Kristiani.

Desainer Adjie Notonegoro (kanan)
Desainer Adjie Notonegoro

Tanggapan singkat Ivan Gunawan

Diketahui, Adjie Notonegoro merupakan paman dari Ivan Gunawan. Saat awal kemunculan Ivan Gunawan, dia sering didampingi oleh pamannya itu. Hubungan keduanya pun cukup dekat, apalagi mereka berkecimpung di dunia yang sama, yaitu fashion.

Perpindahan keyakinan Adjie Notonegoro dari Islam ke Kristen memang sudah terjadi beberapa tahun lalu. Hal itu jadi bahan pembicaraan setelah pengakuan blak-blakan Adjie.

Soal pamannya yang sudah berpindah keyakinan, Ivan Gunawan tidak mau banyak berkomentar. Bahkan dia mengaku tidak mengetahui hal tersebut, “Enggak tahu, enggak tahu,” kata Ivan Gunawan singkat, dikutip dari Matamata.com, grup Suara.com, Kamis, 8 Oktober 2020.

Ivan Gunawan bersama almarhum ayah dan ibunya.
Ivan Gunawan bersama ibu dan almarhum ayahnya. Foto: Instagram

Sobat Ruben Onsu itu meyakini kalau keyakinan merupakan urusan personal. Maka dia enggan memberikan komentar soal itu. “Enggak tahu saya, enggak mau jawab. Semua urusannya masing-masing,” katanya.

Pindah agama, Adjie Notonegoro didukung keluarga

Adjie Notonegoro mengklaim keputusannya pindah agama mendapat dukungan keluarga. Meski dia mengaku awalnya merupakan tantangan besar untuk memberi tahu keluarga soal keputusannya.

Pria 59 tahun itu sudah siap dengan segala konsekuensi pilihan agamanya, “Walaupun anak-anak saya marah, meninggalkan saya, saya tidak akan mundur satu langkah pun untuk meninggalkanmu Tuhan,” cerita Adjie dalam kanal YouTube Melaney Ricardo.

Tapi apa yang dikhawatirkannya tidak terjadi. “Begitu saya ngomong dengan anak-anak saya, dia cuman bilang ‘give me five pah, it’s okay pah sama saja’”.

Selain merasa lega, Adjie juga bahagia karena keluarganya ikut keyakinan barunya. “Yang hebat setelah saya ikut bersama Tuhan, enam atau tujuh bulan setelahnya semua anak saya sekeluarga ikut Tuhan, dan juga adik saya dan tante saya. Jadi saya pikir kalau satu orang diselamatkan, satu keluarga diselamatkan.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close