Hot

Reza Arap gemar belajar agama apapun, ini keyakinan yang dipilihnya

Wendy Walters sempat menjelaskan agama yang dianut Reza Arap yang kini resmi menyandang status sebagai suaminya. Pria yang dikenal sebagai YouTuber sekaligus musisi itu rupanya gemar mempelajari agama apapun.

Terlahir dari orang tua beda agama, Arap sempat mengaku tidak punya agama saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Jelang menikah, Arap kemudian memutuskan untuk pilih satu agama yang ia yakini. Apakah itu? Simak ulasan berikut.

Agama Reza Arap

Reza Arap resmi menikah dengan Wendy Walters pada 21 Februari 2021 di Pulau Dewata, Bali. Saat menikah, agama Reza Arap pun jadi sorotan publik. Pasalnya, Arap sempat mengaku bahwa ia tidak memiliki agama dan menghapus nama Muhammad di depan namanya. Ibu Reza Arap juga mengenakan hijab saat hadir dalam acara pernikahan putranya dengan Wendy. Sehingga, netizen bertanya-tanya soal agama yang dianut oleh pemilik nama lengkap Reza Oktovian tersebut.

Baca Lainnya

  • Wanita yang kini jadi istri Reza Arap, Wendy Walters sempat menjelaskan agama yang dianut suaminya. Wendy menegaskan bahwa Reza Arap menganut agama Buddha sejak lama dan sudah sah di mata agama maupun negara.

    Dia udah agama Buddha dari lama kok. Secara sah dimata agama dan hukum,” kata Wendy Walters kala itu.

    Agama Reza Arap
    Sumber: Instagram Reza Arap

    Arap mulai memeluk agama Buddha setelah yakin akan menikahi Wendy. Anggota Weird Genius itu mempelajari agama Buddha dengan berbagai cara.

    Kita (Arap dan Wendy) dari awal si enggak pernah bahas agama samsek (sama sekali), cuma as dia udah commit mau ke next step (ketika sudah komitmen mau ke jenjang pernikahan), tiba-tiba dia yang ngomong mau ke Buddha. Dia yang pelajarin sendiri, baca-baca, sampai tanya ke Viara dan tanya-tanya Suhu dan Bhikkhu,” ujar Wendy.

    Wendy Walters juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyuruh Arap untuk memeluk agama Buddha seperti dirinya.

    “Udah macam cari kitab suci sendiri, tapi ini benar-benar dia dari hati dia yang mau agama Buddha, aku enggak pernah suruh dia ikut,” ucapnya.

    Apalagi Reza Arap merupakan tipe orang yang gemar mempelajari berbagai agama.

    “As u guys know (seperti yang kalian tahu), dia dari awal memang senang belajar agama apapun. Yaa pada akhirnya mau apapun agamanya, yang penting selalu baik aja sama semua makhluk hidup,” katanya menjelaskan.

    Reza Arap dan Wendy Walters menikah

    Kini, Reza Arap dan Wendy Walters resmi menikah pada 21 Februari 2021 di Pulau Dewata, Bali. Pernikahan keduanya dihadiri oleh rekan artis dan kerabat terdekat. Sebelumnya, Wendy sempat menjelaskan bahwa dirinya dan Arap sudah resmi menikah secara agama dan hukum sejak Januari 2021.

    Agama Reza Arap
    Sumber: Instagram Reza Arap

    “Jadi sebenarnya kita (Arap dan Wendy) sudah sah agama dan hukum Januari kemarin, tapi memang kita enggak publish sama sekali. Kita mau nunggu resepsi baru publish,” pungkas Wendy Walters, istri Reza Arap.

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close