Hot

Reza Rahadian ternyata mualaf, ibunya beri pesan menyentuh

Selain kiprah cemerlangnya di dunia perfilman Indonesia, tak banyak yang tahu tentang kehidupan pribadi Reza Rahadian. Termasuk juga keyakinan yang ia percayai. 

Dalam sebuah acara talkshow bertajuk Alvin & Friends, ternyata Reza Rahadian pernah bicara blak-blakan soal agama yang ia anut.

Aktor berumur 33 tahun itu mengaku bahwa dirinya merupakan seorang mualaf. Ia memeluk Islam saat usianya masih 19 atau 20 tahun. Hal ini ia lakukan lantaran Reza percaya bahwa agama Islam merupakan agama yang paling ia yakini dan tepat untuknya. 

Reza Rahardian
Reza Rahardian. Foto: Suara,com

Menariknya, Ibu serta adik kandung Reza sepenuhnya mendukung keputusan tersebut. Tidak ada pertentangan sama sekali di keluarga kecil mereka. Padahal, Reza sebelumnya merupakan penganut Kristiani.

“Kalau itu yang sudah diyakini, jalani dengan baik seperti halnya orang-orang yang menjalani agamanya,” tutur Reza kala menirukan reaksi sang ibunda. 

Reza juga mengaku bahwa keputusannya untuk berpindah agama tidak dipengaruhi oleh teman ataupun orang-orang terdekatnya. Ini merupakan hal yang telah ia pikirkan secara mandiri dan secara matang-matang. 

Reza Rahardian
Reza Rahardian. Foto: Instagram @ariefmaulana27

Reza sendiri pernah beberapa kali terlibat dalam judul film bertema religi, mulai dari Hafalan Surat Delisa, Emak Ingin Naik Haji, Surga yang Tak Dirindukan dan Perempuan Berkalung Sorban. 

Hingga saat ini, cuplikan acara yang dipandu oleh Alvin Adam tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta kali di Youtube. 

Tak punya sosok ayah

Tak hanya itu, Reza juga menceritakan tentang figur Ayah yang tidak pernah ia miliki. 

Baca juga: Keciduk like akun haters Syahrini, Hotman Paris skakmat netizen nyinyir

Aktor yang identik dengan peran B.J Habibie ini menuturkan bahwa ayahnya telah meninggalkan keluarga mereka sejak Reza masih bayi. Ia dan adiknya tak pernah mengenal sosok sang Ayah, kendati hanya melalui foto. 

“Sosoknya enggak pernah ada, jadi aku jarang bicara tentang dia,” jelasnya.

Meskipun begitu, Reza mengaku tak menyimpan dendam sama sekali terhadap Ayah kandungnya. Jika diberi kesempatan untuk bertemu, Reza mengaku akan menyambut sang Ayah. 

“Kalau suatu hari nanti, tiba-tiba Allah mengizinkan untuk mempertemukan, ya aku akan dengan senang hati menyambut,” tutur aktor yang telah membintangi puluhan film tersebut. (Naryati)

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close