Trending

Gatot Nurmantyo gerah pemerintah manjakan orang kaya: Sangat luar biasa kontras ironis

Gator Nurmantyo kembali mengkritik pengelolaan negara oleh pemerintah. Gatot Nurmantyo tuding pemerintah manjakan orang kaya. Nggak asal tuding, buktinya, Gatot melihat kebijakan fiskal yang dilakukan pemerintah tidak berpihak pada masyarakat umum dan rakyat miskin.

Bukan cuma pemerintah, DPR pun jadi sasaran kritikan Gatot. Menurutnya DPR in bekerja sama dengan pemerintah membuat aturan yang nggak berpihak kepada masyarakat golongan bawah.

Muslima Fest

Pemerintah manjakan orang kaya

Gatot mengatakan kalau demikian apa arti kemerdekaan bangsa dan negeri ini. Negeri ini kan diproklamasikan bukan untuk memanjakan segelintir orang kaya.

Ilustrasi Istana Negara. Foto: Indonesia.go.id
Ilustrasi Istana Negara. Foto: Indonesia.go.id

Ketua Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo mengemukakan, pemerintah hanya berpihak pada orang kaya daripada rakyat miskin dan masyarakat umum.

“Kebijakan fiskal gagal berpihak pada masyarakat umum dan penduduk miskin, tetapi lebih memanjakan orang kaya dan super kaya,” ujar Gatot dalam cara refleksi 7 tahun pemerintahan Jokowi dalam diskusi virtual FNN.

Seharusnya pemerintah dan parlemen mesti berpihak banget dong kepada masyarakat golongan bawah dan menengah dalam kebijakannya dalam membuat peraturan.

“Undang-undang dalam bidang ekonomi termasuk regulasi perpajakan, pertanian, kehutanan, dan sumber daya alam harus berpihak pada golongan bawah dan menengah,” kata mantan Panglima TNI itu dikutip dari Suara.com.

Awas dampak utang

Gatot mengulas bukti nyata orang kaya makin dimanja adalah golonga atas ini makin kaya saja di masa pandemi lho. Kontras dengan kehidupan rakyat bawah yang makin berjuang menghidupi diri mereka masing-masing.

Dia menunjukkan jumlah orang super kaya Indonesia dengan kekayaan lebih dari Rp1,4 triliun naik 22,29 persen dari 2019. “Ini sangat luar biasa, kondisi ini sangat kontras dan ironis,” kata dia.

Presiden Jokowi. Foto: Antara
Presiden Jokowi. Foto: Antara

Selain memanjakan orang kaya, Gatot juga prihatin banget dengan beban utang Indonesia. Dia mengingatkan rezim Jokowi hati-hati lho beban utang ini akan jadi bumerang bagi masa depan bangsa.

“Saya ingatkan jangan remehkan bahaya dari utang-utang negara saat ini beban cicilan utang negara yang membengkak dapat membuat rakyat lebih miskin,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close