Hot

Ria Ricis monetisasi konten wafatnya sang ayah, ternyata duitnya dipakai untuk ini

Baru-baru ini, Ria Ricis ramai tuai kontroversi di media sosial lantaran konten yang ia unggah di YouTube. Seperti diketahui, ayah Ria Ricis baru saja meninggal beberapa waktu lalu. Namun, Ria Ricis dianggap memanfaatkan momen tersebut untuk membuat konten YouTube dan tetap mengaktifkan adsense.

Menanggapi hal ini. kakak ipar Ricis pun tak tinggal diam. Lantas, seperti apa klarifikasi dari kakak ipar Ria Ricis terkait hal ini? Simak artikel berikut selengkapnya!

Ria Ricis. Foto: Instagram @riarics1795
Ria Ricis. Foto: Instagram @riarics1795

Kakak ipar Ria Ricis, Ori Vitrio Abdullah, menanggapi ramainya kontroversi terkait adsense YouTube Ria Ricis. Menurutnya, hasil adsense selalu masuk ke rekening pesantren. Hal tersebut sudah bertahun-tahun dilakukan oleh Ria Ricis.

“Pada ramai¬†@riaricis1795¬†buat konten papa nya meninggal.. tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu, masuk ke rekening pesantren penghafal quran,” tulisnya di Instagram pribadi pada Senin, 7 Juni 2021.

Tak hanya itu, menurut keterangan Ori, Ricis juga kerap mengeluarkan uang 10% dari penghasilannya untuk sedekah. Jumlah tersebut belum termasuk untuk zakat.

“Setiap uang masuk ke management.. , dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran. Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya. Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yg ketahuan.. sedekah sembunyi2nya lebih banyak.”

Pada akhir kalimatnya, Ori juga meminta doa untuk keluarganya yang kini masih dalam keadaan berduka.

“Masih dalam suasana berduka, mohon doanya untuk kami sekeluarga ya.”

Unggah bukti transfer

Dalam unggahan tersebut, Ori juga mengunggah sejumlah foto bukti transfer dana ke yayasan. Dalam bukti chat berikut, terlihat Ria Ricis menyumbangkan dana sebesar Rp100 juta kepada Yayasan Maskanul Huffadz.

Unggahan kakak ipar Ria Ricis. Foto: Instagram
Unggahan kakak ipar Ria Ricis. Foto: Instagram

Tak hanya itu, Ria Ricis juga diketahui kembali menyumbang Rp100 juta atas nama mendiang sang ayah. Dengan begitu, total uang yang disedekahkan Ricis mencapai Rp200 juta.

Dalam beberapa catatan transfer lainnya, Ria Ricis juga terlihat menyumbang dana sebesar Rp50 juta.

Unggahan kakak ipar Ria Ricis. Foto: Instagram
Unggahan kakak ipar Ria Ricis. Foto: Instagram

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close