Hobi

Ridwan Kamil serius bikin motor listrik, gandeng produsen Gesits

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memang dikenal menyukai dunia otomotif, kegiatan touring hingga pamer kendaraan dinas menggunakan mobil listrik diketahui umum. Terbaru uniknya Ridwan Kamil dikabarkan akan bikin motor listrik hasil ciptaannya yang digadang siap produksi.

Eits… keterlibatan Ridwan Kamil jangan disalah artikan ya otohopers, karen RK sapaan akrabnya hanya membuatkan desain motor listrik mellaui goretan gambar atau biasa dikenal sebagai gambar render.

Konsep motor listrik yang tertuang pada sebuah media kertas tersebut, meruapakan karya  asli milik Ridwan kamil yang diketahui memiliki kemampuan dalam dunia desain.

Motor listrik Ridwan Kamil
Motor listrik Ridwan kamil Foto Instagram

Ridwan Kamil bikin motor listrik

Bahkan Ridwan Kamil memposting hasil karya sepeda motor listrik melalui akun instagram pribadinya. Dalam gambar yang diposting tersebut, tampak sepeda motor gaya bobber yang menjadi pilihannya.

Menurutnya awal mula mendesain motor listrik bobber tersebut berawal dari coretan tangannya yang kemudian disempurnakan di dibicarakan oleh produsen motor listrik Gesits yakni PT Wijaya Karya Manufaktur.

Kang Emil berharap desain yang dibuatnya tersebut bisa disukai jika sudah masuk fasilitas produksi dan bisa diterima baik oleh pasar.

Motor listrik Ridwan Kamil
Motor listrik Ridwan kamil Foto: Instagram

“Semoga bisa diproduksi dan disukai konsumen yang peduli teknologi ramah lingkungan sambil tetap bergaya keran,” harap Kang Emil.

Melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebutkan bahwa motor listrik tersebut bernama RKG-72 yang artinya Ridwan Kamil 72 volts.

“72 volts bisa utk 100 km. Dual battery boxer system. Ada opsi kursi belakang jika dibutuhkan,” tulis Kang Emil, Jumat (9/7/2021).

Menurut Kang Emil, progress desain motor listrik yang berawal dari coretan tangannya itu merupakan hasil kolaborasinya dengan salah satu produsen motor listrik nasional PT Wijaya Karya Manufaktur yang memproduksi motor listrik Gesits.

Dari tampilannya, desain motor listrik tersebut memang tampak keren dan berbeda dengan motor listrik kebanyakan yang kerap tampil kaku.

Desain sepeda motor listrik yang dipamerkan Kang Emil merupakan progress hasil kunjungannya ke pabrik pabrik Wika Industri Manufaktur (WIMA) di Jalan Raya Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Selasa 27 April 2021.

“Kita harus pelan-pelan menggoda konsumen untuk ke level yang lebih besar. Semua merek motor jangan hanya satu jenis, ada yang urban motorcycle, ada yang adventure, ada yang turing, itu semua harus di riset dari sekarang,” ujar Kang Emil saat itu.

Motor listrik Ridwan Kamil
Motor listrik Ridwan kamil Foto: Instagram

Menurut Kang Emil, selera setiap manusia itu berbeda, sehingga riset harus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Selera manusia itu tingkatannya berbeda. Jadi sekarang fokusnya yang kaya bebek ini tidak ada masalah, desainnya pun bagus,” imbuh Kang Emil sambil menunjuk motor listrik jenis bebek yang diproduksi WIMA.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close