Hot

Rilis lagu ‘Sedih’, Sandy Canester hadirkan nuansa berbeda dari biasanya

Musisi Sandy Canester merilis lagu baru berjudul ‘Sedih’. Namun di luar kebiasaannya yang melekat dengan gitar akustik, kini Sandy menghadirkan nuansa berbeda pada lagu barunya dengan menggunakan piano.

Pria kelahiran 9 Januari 1980 tersebut menuturkan alasannya menggunakan instrumen piano dalam lagu barunya itu.

Baca juga: Satu SMA sama BCL, Raditya Dika ngefans banget, sampai lakukan hal ini

Sandy mengatakan, sejak awal pembuatan lagu ini ia memang sudah menggunakan piano. Tak hanya itu, ia juga ingin membuat sebuah lagu yang hanya menggunakan instrumen piano saja.

“Awalnya gua bikin lagu ‘Sedih’ ini emang pakai piano, jadi yaudah lah aransemen langsung aja pakai piano,” kata Sandy Canester di kantor Hops.ID pada Kamis, 17 September 2020.

Sandy Canester. Foto: Instagram @sandycanester

“Terus yang kedua, gua belum pernah merilis single dengan piano only. Biasanya ada piano, tapi ada gitarnya, ada drumnya, ada bassnya,” sambungnya.

Makna lagu Sedih

Lagu Sedih menggambarkan seseorang yang selalu dibayangi oleh kenangan yang tidak bisa ia hindari. Kenangan tersebut selalu datang di manapun ia berada sampai kata menyerah adalah akhir dari lagu ini.

“Cerita tentang lagu ‘Sedih’ ini gimana seseorang tidak bisa keluar dari bayangan orang yang dia sayang,” kata dia.

Menurutnya, muatan lagu ‘Sedih’ sangat relevan, karena hampir semua orang pasti pernah merasakan sedih.

Lagu ini juga, Sandy menambahkan, bisa relate dengan keadaan sulit saat ini. Ia memberi contoh musisi yang kini bersedih karena kesulitan untuk manggung, hingga orang yang sedih karena kehilangan saudara atau teman akibat COVID-19.

Pandemi bukan halangan

Lagu ‘Sedih’ dirilis pada 4 September 2020 lalu, yang berarti masih dalam masa pandemi COVID-19. Namun Sandy mengatakan itu bukanlah sebuah halangan dalam berkarya bagi seorang musisi.

Sandy Canester. Foto: Instagram @sandycanester

“Kalau seniman dalam kondisi apa pun dan keadaan apa pun ya memang harus merilis karya,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa saat ini sudah banyak opsi untuk mendengarkan lagu, salah satunya melalui platform digital yang bisa jadi pilihan para pendengar untuk menikmati lagu.

Sandy Canester telah merilis video lirik dari lagu ‘Sedih’ di kanal YouTube miliknya. Sementara untuk video klip dari lagu ini diketahui akan rilis pada Jumat, 18 September 2020.

Sandy Canester dikenal dengan lagu berjudul ‘Sabtu Minggu’ yang sempat booming pada tahun 2004 dan ‘Telephon Aku’ pada tahun 2008. Selain itu, ia juga diketahui kerap menciptakan lagu untuk sejumlah musisi lain.

Di antaranya adalah lagu ‘Lirih’ yang dinyanyikan Ari Lasso, ‘Aku Mau’ yang dipopulerkan Once dan ‘Cinta Putih’ dari Kerispatih.

Saat ini, Sandy Canester diketahui sedang mempersiapkan sebuah album yang rencananya akan dikeluarkan pada akhir 2020. Rencananya, album tersebut akan terdiri dari sembilan lagu, dan lagu ‘Sedih’ pun akan masuk ke dalam album tersebut.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close