Hot

Ritual 4 artis setelah bebas dari penjara dan RSKO, Agung Saga mandi kembang

Menjalani masa hukuman di balik jeruji besi merupakan cobaan yang berat. Makanya setelah bebas dari penjara, sederet artis melakukan ritual khusus sebagai wujud syukur.

Beberapa artis harus mendekam di penjara karena berbagai kasus. Sedang artis lainnya menjalani rehabilitasi di RSKO. Kembali bebas menghirup udara bebas, mereka punya ritual khusus yang dipercaya untuk buang sial.

Baca juga: Soal Omnibus Law, Rieke Diah kena sindir: Dulu BBM naik gope nangis

Roy Kiyoshi makan bubur merah dan putih

Roy Kiyoshi. Foto: Instagram.
Roy Kiyoshi. Foto: Instagram.

Roy Kiyoshi divonis hukuman rehabilitasi di RSKO selama lima bulan atas kepemilikan dan penyalahgunaan psikotropika. Menyambut kepulangannya, keluarga menyiapkan bubur merah dan putih.

“Ritualnya enggak yang neko-neko ya. Karena kami ada campuran tradisi Jawa, jadi mamaku percaya dengan kepercayaan bubur putih bubur merah. Kalau makan seperti itu Insya Allah tidak ada lagi bencana. Sial dibuang,” kata Roy Kiyoshi, dikutip dari Matamata.com, grup Suara.com.

Soal ritual membuang pakaian yang pernah dikenakan saat sial, Roy punya jawaban sendiri. “Sebenernya ada sih ritual itu (buang pakaian) tapi itu cuma sekadar syarat sih bukan ritual. Kalau ritual kan berat ya,” ujarnya.

Agung Saga mandi kembang di kampung halaman

Artis Agung Saga lakukan mandi bunga setelah bebas dari penjara.

Aktor Agung Saga merasa sangat bersyukur, hukuman yang dijalaninya terkait kasus narkoba dikurangi. Vonis hukuman dari 4 tahun 2 bulan berkurang menjadi 1 tahun 6 bulan. Hari ini, 7 Oktober 2020 dia bebas.

Setelah keluar dari penjara, pria kelahiran 9 September 1988 itu pun langsung sujud syukur. Dia juga melakukan ritual buang sial dengan meninggalkan baju lamanya di Rutan Cipinang dan mandi kembang. Dia hanya membawa baju yang dikenakannya saat bebas.

“Itu ada ritualnya, yang pasti ada. Gue kan bawa baju lumayan banyak ya (di Rutan), jadi enggak gue bawa pulang, ya cuma ini doang (pakaian di badan),” katanya.

Selain itu pemain film Jembatan Pensil ini berencana pulang ke kampung halaman untuk mandi kembang. “Nanti juga gue ke Sukabumi lah ya mandi-mandi kembang,” lanjutnya.

Kriss Hatta buang pakaian dalam

Presenter Kriss Hatta
Presenter Kriss Hatta. Foto: Instagram

Artis yang melakukan ritual setelah bebas dari penjara selanjutnya adalah Kriss Hatta. Dulu, pria yang mengaku dekat dengan Hana Hanifah ini pernah tersangkut kasus pemalsuan pernikahan yang dilaporkan oleh Hilda Fitria. Setelah divonis bebas oleh Pengadilan Kota Bekasi, dia melakukan ritual dengan membuang pakaian dalam yang dikenakan selama di penjara.

Dia mengaku membuangnya ke dekat laut. “Bukan ke lautnya, tapi ke tong sampah di wilayah laut, siang-siang,” kata Kriss Hatta. Hal itu sebagai simbol dia membuang masa lalu, “CD yang pas dipakai di penjara. saat itu gue bilang (dalam hati) tolong buang masa lalu saya jauh-jauh,” lanjutnya.

Vicky Prasetyo sujud syukur

Vicky Prasetyo
Vicky Prasetyo Foto: Suara

Vicky Prasetyo bebas dari penjara pada 17 September lalu. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan penangguhan permohonan yang diajukan pihak Vicky.

Dengan mengenakan setelan hitam dilengkapi peci hitam, mantan suami Angel Lelga itu keluar bersama tim kuasa hukumnya. Begitu menginjak kebebasan, Vicky langsung sujud syukur dan memeluk ibu serta adiknya.

 Vicky Prasetyo menghuni Rutan Salemba sekitar sebulan. Kejaksaan menahannya karena khawatir dia tidak kooperatif. Presenter kontroversial ini menjadi terdakwa kasus pencemaran nama baik laporan Angel Lelga. Dia tak terima dituduh Vicky berzina dengan lelaki bernama Fiki Alman.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close