Trending

Rizal Ramli diyakini mampu naikkan harkat, martabat dan derajat bangsa

Ahli hukum dan tata negara, Refly Harun mengaku yakin dengan kapasitas Rizal Ramli sebagai pemimpin. Sebab, menurutnya, Rizal merupakan senior yang memiliki pengalaman panjang di kursi pemerintahan.

Pertama-tama, Refly mengatakan, saat ini, Indonesia memerlukan pemimpin baru yang bisa menaikkan harkat, martabat, dan derajat bangsa. Sebab, dengan demikian, negara kita bisa dikenal hingga penjuru dunia.

Muslima Fest

“Bagaimana pun kita butuh sosok yang bisa mengangkat harkat, martabat, dan derajat bangsa ini. Baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Refly Harun, dikutip Hops dari Wartaekonomi, Senin 25 Oktober 2021.

Refly Harun. Foto: Ist.
Refly Harun. Foto: Ist.

Menariknya, saat ini ada satu nama yang memenuhi kriteria tersebut, yakni Rizal Ramli. Bahkan, menurut dia, mantan Menko Kemaritiman itu bisa diadu dengan tokoh populer lainnya, seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

“Sosok Rizal Ramli dari sisi kapasitas pribadi saya yakin bisa ditandingkan dengan siapapun calon-calon yang pernah disebut,” terangnya.

Bukan hanya itu, jika dihadapkan pada situasi perdebatan, Refly yakin, Rizal bisa mengatasi seluruh lawan politiknya di Indonesia. Sebab, seperti yang telah disinggung di awal, Rizal merupakan sosok senior dengan pengalaman yang terbilang panjang.

“Saya rasa, Rizal Ramli tak akan kalah kalau diadu dalam perdebatan dan lain sebagainya, karena selain sosok ini merupakan senior, dia juga memiliki banyak pengalaman,” tegasnya.

Rizal Ramli diyakini pantas jadi Presiden RI

Pengamat politik sekaligus Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie mengaku setuju seandainya Rizal Ramli maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) mendatang. Sebab, menurutnya, Rizal terkenal pintar dan berpihak kepada rakyat kecil.

Jerry merasa, Rizal Ramli kerap membela kalangan tertindas seperti petani dan pedagang kecil. Bukan hanya itu, dia juga bukan tokoh yang kerap pencitraan di depan kamera. Itulah mengapa, seandainya punya uang, Jerry mau sekali mendukungnya.

“Kalau saya ketua umum parpol, saya akan lirik dia, bahkan saya akan keluarkan duit buat dia. Dia kan dikenal kerap membela petani, pedagang, rakyat kecil, dan bukan tokoh yang suka pencitraan,” urai Jerry Massie, dikutip dari Sindonews.

Rizal Ramli di Youtube Refly. Foto: Ist.
Rizal Ramli di Youtube Refly. Foto: Ist.

Lebih jauh, Jerry kemudian mengurai sejumlah kelebihan dan prestasi Rizal Ramli selama beberapa tahun terakhir. Menurutnya, Rizal merupakan sosok go international yang dikenal di luar negeri. Bahkan, dia juga pernah menjadi Anggota Tim Panel Ekonomi PBB.

“Rizal Ramli juga pernah tiga kali jadi menteri yakni Menko Ekuin, Menteri Keuangan, dan Menteri Maritim. Beliau menguasai persoalan BUMN, laut, ekonomi, fiskal, moneter, persoalan makro dan mikro. Saya percaya, kalau orang ngerti fiskal dan moneter, akan mampu urus ekonomi Indonesia,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close