Trending

Jejak Rocky Gerung meng-KO 2 profesor

Inilah jejak Rocky Gerung. Debat pengamat politik Rocky Gerung dengan Profesor Henry Subiakto, guru besar komunikasi Universitas Airlangga, ramai jadi perbincangan.

Ini bukan pertama kalinya lho Rocky meladeni debat dengan profesor. Di tvOne, publik mencatat Rocky Gerung meng-KO dua profesor, pertama adalah Profesor Rhenald Kasali dan Profesor Henry Subiakto.

Muslima Fest

Debat Rocky Gerung dengan Profesor Rhenald terjadi pada tahun lalu dalam tayangan Indonesia Lawyer Club, sedangkan yang terakhir Rocky dianggap sukses membungkam Profesor Henry tiga hari lalu.

Baca juga: Jangan kaget! Ini nama dan logo partai baru Amien Rais

Warganet di media sosial dominan dengan narasi Rocky Gerung meng-KO Profesor Henry. Henry dianggap ngeles dengan bantahan dari Rocky soal pelibatan influencer untuk kepentingan citra pemerintah.

Dari debat melawan dua profesor tersebut, publik sebagian mengakui Rocky Gerung meng-KO dua profesor tersebut, padahal Rocky bukanlah profesor. Sedangkan warganet lainnya sih ada yang menganggap Rocky kalah dalam debat dengan dua profesor itu.

Nah kamu masih ingat nggak momen Rocky Gerung meng-KO Profesor Rhenald?

Jejak Rocky Gerung: Vs Rhenald Kasali

Rocky Gerung
Rocky Gerung. Foto Instagram @eva_cimol

Debat keduanya tersaji di ILC edisi Selasa 26 Maret 2019. Keduanya berdebat soal pengertian hoax.

Perdebatan bermula saat Rhenald menjelaskan dunia ini sejak awal disetting dengan kebohongan, lihat saja sejarah turunnya Nabi Adam ke bumi akibat hoax dari iblis.

Selanjutnya Rhenald mengatakan dalam kamus sains hoax artinya kebohongan yang dibuat dengan tujuan jahat lho.

Baca juga: Viral dua youtuber asing tontonkan aksi robek Alquran

Kemudian Rocky menyela pembicaraan Rhenald dan Rocky mengulas asal usul hoax berasal dari profesor fisika di New York University, Alan Sokal yang menuliskan artikel yang salah dengan tujuan apakah redaksi sains mengecek ulang tulisannya atau tidak.

“Fungsinya apa? Fungsinya mengelabuhi orang dungu. Asal-usul hoax terjadi, ketika Alan Sokal menguji kedunguan dari redaktur majalah sosial teks. Itu poinnya. Itu pentingnya Anda belajar,” kata Rocky kala itu.

Merespons penjelasan Rocky, Profesor Rhenald menilai pemahaman Rocky soal asal usul hoax adalah salah, karena cuma menggunakan satu referensi saja. Rhenald meminta Rocky untuk memperbanyak membaca referensi.

Rhenlad kemudian menjelaskan akar kata hoax berasal dari kata pesulap yang bertujuan mengelabui penglihatan penonton. Rocky menyela lagi, betul yang disampaikan Rhenald adalah dari aspek etimologi.

Rhenald menimpali. “Kalau persepsinya tunggal, memang itu jadinya bahaya,” ujar Rhenald.

Selepasnya, narasi yang beredar di publik, Rocky Gerung meng-KO profesor Rhenald.

Rocky Gerung vs Henry Subiakto

Rocky Gerung dan Henry Subiakto. Foto: Youtube

Viral karena keduanya saling serang dalam bincang di tvOne untuk isu influencer. Dalam debat itu, profesor Henry sampai menyebutkan dirinya sebagai guru besar dan dijawab enteng Rocky Gerung dengan semoga otak Anda besar.

Baca juga: Semakin panas, kini Henry Subiakto sebut agama Rocky Gerung tak jelas

Perdebatan keduanya terjadi beberapa hari lalu. Debat berawal ketika Rocky menyinggung perihal kebijakan negara yang menghamburkan banyak uang untuk membayar influencer. Henry yang merasa tak terima langsung menjelaskan duduk perkara sesungguhnya. Selain itu, ia juga menyampaikan sejumlah data.

“Supaya orang seperti Rocky ini tahu fakta. Dia hanya bicara secara imajinasi dan teori-teori yang kadang-kadang di kampus saya sudah ketinggalan zaman,” ungkap Henry. “Saya ini Guru Besar Universitas Airlangga.”

“Mudah-mudahan otakmu besar juga,” saut Rocky yang kemudian menyulut terjadinya ‘gesekan’.

Henry menimpali Rocky. “Minimal saya profesor beneran, kalau Anda ‘kan belum tentu,” ujar Henry.

Belakangan Profesor Henry mengulas kualitas debat Rocky Gerung dalam cuitan Twitter. Respons publik langsung ramai dan mayoritas menilai Henry terlalu sombong sampai membawa-bawa gelar profesor untuk legitimasi dalam debat tersebut.

Respons publik sebagian besar menilai Rocky Gerung meng-KO Profesor Henry.

Kalau menurutmu dari debat keduanya, apakah Rocky Gerung menang dalam debat?

Topik

20 Komentar

    1. Rocky G diatas angin.profesor kok keok sdh begitu terlalu sombong mentang2 guru besar tapi ngk bermutu

    2. Ocehan tak bermutu seorang RG kok di bilang bermutu. Ia kan sebenarnya belum memahami bener arti hidup. Ia menjalani hidupnya saja belum pernah memimpin bagaimana cara hidup di kluarga secara kelompok kecil yaitu kluaraga. Gitu kok ngomong lebih luas cara hidup di lingkungan yv lebih besar, dan berbagai macam perbedaan. Mana mungkin dia bisa menyelesaikan, tp hny di jawab secara teori sj. Teori tak prajtek jadinya kaya lahir seperti seorang GR. Hny bisa ngomong, dan jritik. Hny bs orintah dan printah, kaya tong kosong nyaring buniyinya…..

      1. Profesor nya TV ONE, mengarahkan masyarakat bahwa seperti RG itu bagus….yang begitu jadi bagian perusak bangsa…kasihan generasi muda ..

        1. Rocky Gerung terlalu hebat dihadapkan kepada 2 Profesor benaran, harusnya RG itu cukup dihadapkan kepada saya saja, masyarakat biasa. Karena otaknya si RG itu tidak nyambung ke hal-hal yang kongkrit dan rasional.

      2. jadi hasil dari latihan memimpin kamu insecure kayak begini? narasi awut-awutan. ketemu ustadz sana, belajar.

    3. Hanya orang dungu yg memuji Rocky Gerung knp demikian krn Rocky memperlihatkan kedunguannnya ketika debatnya terdesak selalu mengalihkan konten yg jadi tema perdebatan dan dia akhiri melecehkan lawan debat menyerang pribadi…

  1. secara moral RG menang, karena membaca dari cuitan sang Prof. yg mnyerang privasi RG jelas” Prof. ini ga trima…
    org ga’ trima itu biasa d sebut org kalah…
    itu pandangan sy…

  2. Diskusi bukan cari kenaran itu profesot,yg diomong knp pamer gelar,tampak walau prof ttp tdk pintar,yg ngasih gelar prof mestinyamalu, juga almamaternya.

  3. Normal RG menang, secara beliau filsuf yang setau saya dituntut panda berbicara

  4. Puncak tertinggi tingkatan ilmu adalah adab atau sopan santun… Dari sini saja sudah jelas bentuk manusianya… Mana yg punya sopan santun mana yang tidak….

  5. Tidak ada yang baru dari seorang Rocky Gerung hanya bunga bunga demokrasi yang kebablasan kritik Rocky tidak ada solusi, isinya hanya sekedar ujaran sarkasme dungu pada pihak lawannya dan punya akal sehat bagi dirinya, paparan Rocky hanya sekedar narasi Utopia belaka sebagai sebuah halusinasi dari pikiran Rocky Gerung atas suatu fenomena sosial yang hanya dipandang dari aspek yang sangat sumir dari individu Rocky yang ditransformasikan oleh Rocky Gerung sebagai fenomena sosial di masyarakat yang tidak benar 100% tapi sekonyong-konyong dijustifikasi oleh pemikiran halusinasi utopis Rocky, sebaiknya Rocky Gerung bersedia mendapatkan konsultasi kejiwaan dari psikologi luar negeri yang netral, sehingga kita bisa fair melihat pendapatnya apa dari orang yang bermasalah dengan mental/kejiwaan atau sebaliknya, karena akan sangat sangat berbahaya kalau pikiran sesat mempengaruhi kehidupan bernegara, kalau rocky Gerung benar benar sehat pikirannya kita harga, tapi kalau hanya sebuah halusinasi dari pikiran yang sakit harus dihentikan, dialam demokrasi setiap orang bebas mengkritik yang konstruktif tapi jangan sampai orang orang sakit mental berlindung dialam kebebasan yang merugikan rakyat

    1. Faktanya orang yang tidak suka dengan rocky selalu menyerang pribadi rocky, bila anda berfikir anda lebih sehat kejiwaannya silahkan bantah argumennya

  6. Seorang RG kok di kasih apresiasi baik. Ia hny bisa ngomong,mencaci, membenci, dan kritik sj. Kalau dikritik tk trm, pasti mengelak dan menalahkan yg mengkritik. Dia pandai berteori saja, seperti raja perintah dan perintah. Mengalami sendiri tak mau. Bagaimana mngkin dia mau di jadikan pimpinan. Dia kan blm pernah mnjadi pemimpin di lingkungan terkecil, yaitu di lingkungan jluarga. Krn perbedaan di kluarga pasti akan terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. Terus apa mngkin seorang RG bisa memimpin di kingkungan kebih luas dan majemuk seoerti negara. Wah, akan malah hncur, krn hny diatasi dg teori2sj dan tak mau terjun langsung kapangan. Maklum…..

  7. Kapasitas Bung Rocky Gerung melebihi profesor sebagai lawan debat. Seseorang yang berdebat dengan Bung Rocky Gerung kalau pemahamannya lemah akan KO sebelum selesai.

  8. Seperti pencuri teriak maling..
    Rocky ‘Dungu’ Gerung suka teriak orang lain yg dungu..

  9. Yang dibutuhkan negeri ini adalah krtik beserta solusi, nilai hidup itu adalah memberikan manfaat buat orang lain, kritikan karena didorong unsur politis itu biasanya inkonsisten, begitu dapat jabatan, dia akan sibuk menari dan berdansa diatas permadani jabatannya.

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close