Trending

Rocky ungkap siapa pemegang komando penyerbuan meme ke SBY

Eks Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belakangan nampak diserbu berbagai macam meme. Meme itu muncul usai ramai pembahasan dana hibah Rp9 miliar untuk pembuatan museum dan galeri seni SBY-ANI di Pacitan.

Selain itu, meme itu juga meluncur deras usai mencuat kasus panas dingin soal isu kudeta di tubuh Demokrat belakangan. Terkait hal ini Pengamat Politik Rocky Gerung menduga jika meme itu lahir dari para tangan buzzer yang sudah terorganisir.

Meme sendiri diduga sengaja dibuat untuk menyentil SBY yang disebut-sebut para buzzer dengan istilah ‘Lurah Cikeas’ itu. Bagi Rocky, meme yang dialamatkan pada SBY merupakan kerjaan lurah lainnya.

Baca Lainnya

  • “Meme itu kerjaan lurah yang lain, jadi persaingan antar lurah. Saya menganggap ini jadi kesempatan mereka saling kirim sinyal,” kata Rocky di saluran Youtube-nya, dikutip Selasa 23 Februari 2021.

    Rocky lantas menyinggung kalau dirinya sebenarnya tahu siapa pelaku di balik penyerbuan meme SBY di sosial media. Dalam hal ini, kata dia, menggunakan jasa buzzer untuk melakukan penyerangan.

    “Saya enggak mau sebutkan siapa, walau dugaan kuat. Sebab kalau saya kasih tahu inisialnya, orang akan langsung tahu. Sekarang kita lihat saja, anggap saja ini politik berbalas pantun,” kata Rocky lagi.

    Mantan Presiden SBY. Foto: Antara
    Mantan Presiden SBY. Foto: Antara

    Dia menduga, serbuan meme ini tak lama lagi juga akan dialami oleh eks Wapres RI Jusuf Kalla. Dan jika itu benar terjadi, Rocky akan mengungkap siapa orang tersebut.

    “Kita tunggu meme terhadap JK. Kalau sudah benar, saya bongkar siapa inisialnya. Apakah ada kesamaan meme, kita analisa, baru dipastikan, apakah ini datang dari pembina yang sama, atau pembina yang lain,” kata Rocky lagi.

    Meme SBY masih dalam tahap wajar

    Lebih jauh, Rocky menganalisa jika banyaknya serbuan meme untuk SBY di sosmed digunakan untuk pancingan. Maksudnya agar SBY melakukan reaksi atas apa yang diucap dari sindiran tersebut.

    Bagi Rocky, SBY tentu tak khawatir, sebab dia bersama Partai Demokrat, dinilai sudah terlatih menangani pancingan seperti ini.

    Susilo Bambang Yudhoyono
    Susilo Bambang Yudhoyono dalam sebuah acara PWI. Foto Twitter @SBYudhoyono

    “Bagi saya meme buat SBY ini masih ditaraf negatif campaign, dimaksudkan untuk mancing reaksi. Tapi ke depan mungkin bisa jadi black campaign. Maka itu kita tunggu reaksi dari Cikeas,” katanya.

    Pada kesempatan itu, Rocky menyindir bentuk meme yang digunakan para buzzer untuk menyerbu. Kata dia bentuknya masih jauh dari asa. Maka itu, dia lantas meminta agar para buzzer lebih banyak belajar untuk membuat meme yang penuh abstrraksi dan sesuai kaidah keilmuan.

    “Yang pasti dan lebih menarik, kita menunggu balasan dari Lurah Cikeas,” kata Rocky lagi.

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close