Hot

Roger Danuarta ternyata mualaf dua kali, begini penjelasannya

Roger Danuarta bicara soal perjalanan menjadi seorang mualaf bersama istrinya, Cut Meyriska saat hadir sebagai bintang tamu dalam kanal YouTube Ussy Andhika Official. Pria keturunan Tionghoa itu menegaskan bahwa dirinya pindah agama bukan karena ingin menikah dengan Cut Meyriska.

Bahkan, beberapa hari sebelum mualaf, Roger tidak menghubungi wanita berdarah Aceh tersebut. Cut Meyriska kemudian menjelaskan bahwa Roger menjadi seorang mualaf dua kali. Seperti apa penjelasannya? Sima ulasan berikut.

Roger Danuarta mualaf

Roger Danuarta dan istrinya, Cut Meyriska baru saja menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Ussy Andhika Official. Dalam kesempatan itu, keduanya membahas banyak hal, mulai dari perjalanan cinta mereka hingga kisah mualaf Roger Danuarta.

Yang menarik, Andhika menanyakan apakah Roger pindah agama sebagai salah satu upaya untuk menikahi Cut Meyriska? Roger kemudian menegaskan bahwa keputusannya untuk masuk agama Islam bukan karena ingin menikah, tapi memang dari hatinya.

“Enggak sih sebenarnya masalah mualaf enggak ada urusan dengan nikah sih, itu memang urusan pribadi,” kata Roger Danuarta.

Roger Danuarta mualaf
Sumber: YouTube Ussy Andhika Official

Cut Meyriska yang ada di samping Roger kemudian menjelaskan bahwa suaminya mualaf dua kali. Yang pertama, pria 36 tahun itu mengucap dua kalimat syahadat sendiri untuk urusan data yang ada di KTP-nya. Pasalnya menurut Roger, mualaf adalah urusan dirinya dengan Tuhan. Tapi karena tidak mendapat sertifikat mualaf, akhirnya Roger kembali mengucap dua kalimat syahadat di hadapan para saksi pada Oktober 2018 lalu.

“Jadi mualaf itu dua kali, yang pertama Roger sendiri, syahadat sendiri mau pindah KTP (tapi enggak ada sertifikat mualafnya), karena dia baru ya enggak ngerti, jadi menurut dia mualaf antara gue dengan Tuhan. Paling ada saksi, ya mungkin ustaz yang ada di masjid,” ucap Cut Meyriska.

Roger kemudian mengungkapkan bahwa dirinya menjadi lebih baik setelah memeluk agama Islam.

“Yang pasti ngerasa mungkin jadi buat gue lebih baik, sebenarnya apapun agama gue yang sebelumnya atau yang sekarang cara gue memandang sebuah agama ya gue benar-benar yakin memang itu urusan pribadi gue sama Tuhan,” tutur Roger.

Roger sempat menghilang dari Cut Meyriska

Lebih lanjut, wanita pemeran Anak Jalanan ini juga mengungkapkan bahwa sebelum mualaf, Roger sempat tidak menjalin komunikasi dengan dirinya.

“Waktu dia mau mualaf itu sama aku enggak komunikasi berapa hari gitu, jadi aku juga heran ‘ini orang kok hilang kabar’, ya sudah aku juga enggak maksain karena tiba-tiba banget, lagi syuting juga dia, ternyata dia lagi berpikir kali ya,” ungkap Cut Meyriska.

Roger Danuarta mualaf
Sumber: Instagram Roger Danuarta

Hal itu karena Roger butuh waktu untuk benar-benar meyakinkan diri sendiri terkait keputusannya beralih dari seorang Nasrani ke agama Islam. Kini, Roger dan Cut Meyriska sudah menikah pada 2019 dan telah dikaruniai satu orang anak, Shaquille Kaili Danuarta.

“Sempat enggak komunikasi karena benar-benar yakinin diri sendiri ‘apa benar ini yang gue mau, apakah ini yang gue cari’ ibaratnya meyakinkan diri sendiri lah’ cari tahu, akhirnya gue yakin,” pungkas Roger Danuarta.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close