Hot

Rollercoaster pertemanan di The Penthouse 3, tak ada yang abadi!

Episode terbaru drama Korea The Penthouse 3 akan kembali tayang besok, Sabtu 21 Agustus 2021 di platform Viu dengan lanjutan cerita yang akan membuat Anda kembali geregetan sekaligus emosi. Salah satu alasan, setiap tokoh sulit menemukan teman sejati di The Penthouse, sejak musim pertama hingga musim ketiga. Waktu dan kepentingan membuktikan bahwa tak ada persahabatan yang abadi di Hera Palace.

Beragam masalah akan menguji pertemanan yang terjalin dalam serial ini. Para karakter yang tadinya bermusuhan bisa saja membantu sekuat tenaga dan para karakter yang berteman di lain waktu akan saling menikam. Fakta-fakta inilah yang menjadikan episode di The Penthouse 3 selalu dinantikan penggemar setiap minggunya. Berikut adalah pertemanan-pertemenan musiman yang terjadi di The Penthouse 3.

Shim Su Ryeon dan Cheon Seo Jin

Lee Ji Ah. Foto: Viu
Lee Ji Ah. Foto: Viu

Di musim pertama The Penthouse, Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) dan Joo Dan Tae (Um Ki Joon) merupakan pasangan yang terkenal di Hera Palace. Namun, rumah tangga mereka diusik oleh Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), sehingga menyebabkan perpisahan antara Su Ryeon dan Dan Tae. 

Tidak sampai disitu, berbagai kejahatan juga telah dilakukan oleh Seo Jin yang merugikan Su Ryeon. Sebenarnya, meskipun Seo Jin telah menikah dengan Dan Tae, ternyata ia juga ingin menjatuhkan Dan Tae. Su Ryeon, Seo Jin, dan Oh Yoon Hee melakukan kerja sama agar Joo Dan Tae tertangkap atas segala kejahatannya. 

Kendati pada saat awal Seo Jin menunjukkan niatnya untuk bekerja sama, semua itu tidak berlangsung selamanya. Lagi-lagi, Seo Jin berkhianat, sehingga Su Ryeon kembali berencana agar Seo Jin dan Dan Tae menerima hukuman akibat perbuatan mereka.

Oh Yoon Hee dan Cheon Seo Jin

Kim So Yeon. Foto: Viu
Kim So Yeon. Foto: Viu

Bisa dibilang bahwa Oh Yoon Hee (Eugene) dan Cheon Seo Jin adalah musuh abadi di The Penthouse. Di musim pertama diceritakan awal kebencian Seo Jin terhadap Yoon Hee yang muncul karena bakat Yoon Hee yang lebih mumpuni dibanding dirinya di bidang tarik suara. Alasan ini kemudian berlarut-larut menjadikan kebencian Seo Jin terhadap Yoon Hee semakin bertumpuk dan menular hingga ke anak-anak mereka. 

Di balik semua kebencian itu, sebenarnya Yoon Hee dan Seo Jin memiliki tujuan yang sama, yaitu mengalahkan Joo Dan Tae. Hal ini yang menjadikan keduanya sempat menjalin kerja sama yang apik. Sayangnya, di tengah rencana dilakukan Seo Jin justru kembali mengkhianati Yoon Hee. Seo Jin diketahui sebagai orang yang mendorong Yoon Hee hingga terjatuh ke jurang, padahal Yoon Hee adalah sosok yang menolong Ha Eun Byeol.

Ha Eun Byeol dan Joo Seok Kyung

Han Ji Hyun. Foto: Viu
Han Ji Hyun. Foto: Viu

Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin) dan Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun) dibesarkan di Hera Palace oleh kedua orang tua mereka. Keduanya bahkan mengenyam pendidikan yang sama di Cheong Ah Arts School. Namun, hal ini justru menjadikan keduanya memiliki hubungan pertemanan yang unik. Untuk beberapa hal keduanya memiliki persamaan, sehingga menjadikan mereka kompak dan cocok. Misalnya, ketika mereka menindas Min Seol Ah (Jo Soo Min) dan Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) di sekolah. 

Eun Byeol dan Seok Kyung tidak menyukai orang-orang yang mereka anggap berasal dari golongan keluarga yang berbeda. Persaingan untuk menjadi yang terbaik di Cheong Ah Arts School menjadikan Eun Byeol dan Seok Kyung saling bertentangan. Mereka sama-sama ingin menjadi yang terbaik, sedangkan posisi tersebut hanya bisa didapatkan oleh satu orang. Belum lagi, pernikahan Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae semakin membuat Eun Byeol dan Seok Kyung tidak menyukai satu sama lain.

Yoo Jenny dan Bae Ro Na

Jin Ji Hee. Foto: Viu
Jin Ji Hee. Foto: Viu

Yoo Jenny (Jin Ji Hee) dan Bae Ro Na saling mengenal, ketika mereka menjadi murid di Cheong Ah Arts School. Yoo Jenny merupakan anak-anak Hera Palace dan salah satu teman dari Eun Byeol dan Seok Kyung. Jenny jugalah yang merundung Ro Na di sekolah bersama dengan teman-temannya. 

Situasi sempat berubah, ketika Jenny membantu Ro Na yang saat itu Oh Yoon Hee sempat menjadi buronan. Namun, krisis pertemanan kembali terjadi ketika Jenny justru dirisak oleh Eun Byeol dan Seok Kyung karena membantu Ro Na. Jenny juga merasa akibat Oh Yoon Hee-lah ia harus terpisah dari Kang Ma Ri (Shin Eun Kyung), ibunya yang saat itu dipenjara bersama Yoon Hee. 

Hubungan Ro Na dengan Jenny kemudian membaik, ketika Ro Na menolongnya saat Jenny mengalami krisis dalam kehidupannya.

Bae Ro Na dan Joo Seok Kyung

Kim Hyun Soo. Foto: AsianWiki
Kim Hyun Soo. Foto: AsianWiki

Joo Seok Kyung menjadi sosok yang vokal bersama dengan Ha Eun Byeol, ketika sama-sama merundung Bae Ro Na di sekolah. Berbagai cacian hingga kekerasan secara fisik dilakukan oleh Seok Kyung terhadap Ro Na. Seok Kyung juga tidak menyukai, ketika Joo Seok Hoon (Kim Young Dae) berkencan dengan Ro Na. 

Hubungan Seok Kyung dan Ro Na sempat membaik, ketika Shim Su Ryeon muncul kembali. Namun, Seok Kyung merasa Ro Na justru mendapatkan lebih banyak perhatian dari Su Ryeon dibanding dirinya. Dari sinilah Seok Kyung mulai kembali membenci Ro Na. Selain perhatian dari Su Ryeon, ternyata kedekatan antara Seok Hoon dan Ro Na membuat Seok Kyung juga merasa terintimidasi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close