Hobi

Jadi pemain top dunia, Ronaldo ternyata lebih suka nonton tinju dan UFC daripada sepak bola

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mengatakan dia lebih suka menonton tinju atau UFC daripada sepak bola di waktu luangnya.

Saat ini, pemain berusia 35 tahun itu adalah salah satu pesepakbola paling sukses di dunia dengan perolehan lima penghargaan Ballon d’Or, serta sederet prestasi lain baik individu maupun bersama klub.

Raihan lima trofi Liga Champions juga merupakan yang terbanyak di antara pemain mana pun di era saat ini.

Namun, meski menjadi salah satu megabintang sepak bola saat ini, Cristiano Ronaldo mengaku lebih suka menonton olahraga tarung seperti tinju atau UFC dibanding olahraga yang ia geluti sekarang ini.

Hal itu ia ungkapkan saat berbicara dengan juara tinju dunia kelas menengah dua kali, Gennady Golovkin dalam film dokumenter DAZN, bertajuk “Parallel Worlds”.

Cristiano Ronaldo masuk Ballon d’Or Dream Team 2020. Foto: MensXP

“Bermain sepak bola adalah passion saya, tetapi di TV, saya lebih suka menonton olahraga lain,” kata Ronaldo dikutip dari ESPN, Rabu 16 Desember 2020.

“Antara menonton pertandingan sepak bola atau pertarungan tinju atau UFC, saya lebih memilih tinju atau UFC,” sambung kekasih Georgina Rodriguez itu.

Ronaldo kemudian menambahkan bahwa kecintaannya pada tinju dimulai saat ia merumput di Inggris bersama Manchester United.

“Saat saya di Manchester United, seorang pelatih bertinju dengan saya. Kemudian, saya pikir berlatih tinju berguna untuk sepak bola karena mempertajam indra Anda, serta membuat Anda belajar bergerak,” ungkap Ronaldo.

Ronaldo memasuki usia senja

Cristiano Ronaldo kini menginjak usia 35 tahun. Meski memasuki sudah memasuki usia senja, Ronaldo masih terus mencetak gol yang luar biasa ke gawang lawan. Bahkan, pria kelahiran 5 Februari 1985 itu mencetak 31 gol di Serie A musim lalu.

Ronaldo mengatakan bahwa dia bertekad untuk beradaptasi dan tidak kehilangan kekuatan fisik di usianya yang sudah tidak muda lagi ini.

Ia juga menggunakan contoh serupa dari olahraga lain untuk menjelaskan bagaimana agar terus tampil di kemudian hari meski sudah berusia banyak.

Ronaldo mengaku pernah mengobrol dengan petinju Anthony Joshua dan membicarakan perihal karir olahraga di usia 30-an ke atas.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Photo: Instagram @cristiano

“Musim panas lalu, saya mengobrol dengan Anthony Joshua. Pada usia 33 tahun, Anda mulai berpikir kaki Anda akan melemah,” kata dia.

“Saya ingin tetap dalam olahraga, dalam sepak bola. Orang-orang akan melihat saya dan berkata: ‘Cristiano adalah pemain yang luar biasa tetapi sekarang dia lambat.’ Nah, saya tidak menginginkan itu,” imbuhnya.

“Anda dapat mengubah banyak hal tentang tubuh Anda, tetapi masalahnya bukan itu. Ini tergantung pada pola pikir Anda, motivasi Anda dan pengalaman Anda, yang menurut saya adalah hal yang paling kompleks,” ungkapnya.

“Dalam olahraga, Anda bisa menjadi dewasa. Lihatlah [Roger] Federer di tenis. Dia berusia 37 atau 38 tahun dan dia masih berada di puncaknya, dan ada beberapa orang di tinju juga demikian,” tandasnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close