Trending

Ruhut bongkar rahasia Jhoni Allen: Jangan kau hina-hina dia, SBY dulu…

Politisi Ruhut Sitompul turut mengomentari konflik kudeta yang terjadi di Partai Demokrat. Menurut dia, konflik ini semakin meruncing karena ulah dari pengurus Demokrat saat ini.

Dia menyayangkan kenapa konflik yang awalnya hanya masuk di tataran internal terus dipublikasi dan menjadi konsumsi publik. Alhasil publik kemudian menstigmakan kalau Demokrat tengah bermasalah. Ini penting karena partai ini kemudian akan dinilai negatif oleh publik.

Dia lantas menyinggung pengurus saat ini yang nampak melawan para pembesar partai Demokrat dahulu, seperti halnya Jhoni Allen. Padahal, bagaimanapun, kader Demokrat yang kini dipecati oleh pengurus dahulu memiliki jasa besar bagi partai tersebut.

“Kalau enggak dibawa keluar kan enggak bakal ramai begini. Ini yang mereka lawan semua ini the founding fathers Demokrat. Jhoni Allen itu, jangan kau hina-hina itu, hebat itu dia.”

Politisi Jhoni Allen Marbun. Foto: Youtube.
Politisi Jhoni Allen Marbun. Foto: Youtube.

“Jujur saja, kantor Demokrat pertama itu dari Jhoni Allen di Jalan Pemuda lho. Almarhumah Bu Ani dan Pak SBY dulu datang lihat kantor itu,” kata Ruhut di Dua Sisi, dikutip Jumat 5 Maret 2021.

Bagi Ruhut, perjuangan Jhoni Allen untuk Partai Demokrat sangatlah besar. Namun, apa yang dia terima saat ini dinilai telah membuat luka yang menganga.

“Jhoni Allen itu sudah berdarah-darah, jangan dibegitukan. Kan mereka selalu kontak saya. Apa sih masalah kalian, kenapa mesti rame-rame. Malu saya, apalagi sekarang saya sudah kader PDIP,” katanya lagi.

Ruhut lantas membongkar rahasia awal mula banyak kader membelot pada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Semua dimulai pada aklamasi pemilihan AHY menjadi ketua umum Demokrat.

Dalam pidatonya SBY ketika itu mengusir kader yang tak memiliki hak suara. “Kenapa mereka tersinggung, saat SBY naik podium, dia bilang yang tak punya hak suara di luar. Mereka tersinggung, baik itu deklarator maupun peserta,” kata Ruhut.

AHY bersama SBY. Foto: Instagram
AHY bersama SBY. Foto: Instagram

Maka itu, semua masalah kemudian bergulir, dan menjadi bola panas berkelanjutan. Sampai pada akhirnya Kongres Luar Biasa (KLB) akan digelar pada Sabtu besok, 6 Maret 2021.

“KLB akan digelar Sabtu akhir pekan ini, mereka sudah ada di Sumatera Utara, di Medan, tinggal menunggu ke Tanah Karo, di Sibolangit, Deli Serdang. Mereka klaim sudah dapat dukungan 80 persen,” kata Ruhut membocorkan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close