Trending

Rumah Rocky Gerung mau dirobohkan Satpol PP, sindir Ruhut: RG belajarlah

Rumah Rocky Gerung terancam dirobohkan oleh Satpol PP. Jadi gegaranya lahan rumah Rocky itu diklaim milik aset PT Sentul City. Nah viral kan kabarnya, dan tahu politkus Ruhut Sitompul nyinyir ke Rocky Gerung supaya lihat diri sendiri sebelum nunjuk ke orang lain.

Kabar rumah Rocky Gerung mau dirobohkan dan dibongkar Satpol PP ini muncul dari somasi PT Sentul City. Jadi perusahaan itu memberi waktu kepada pengamat politik itu 7×24 jam untuk angkat kaki dari lahan tersebut, kalau enggak korporasi itu akan minta bantuan kepada Satpol PP.

Muslima Fest

Ruhut sindir Rocky Gerung

Lagi-lagi Ruhut menyindir Rocky Gerung. Kali ini soal rumah pengamat politik itu terancam akan dirobohkan. Politikus PDIP itu menyinggung habis soal somasi perusahaan kepada Rocky.

Filsuf UI Rocky Gerung
Filsuf UI Rocky Gerung Foto: Antara

“Rocky menggerung gerung disomasi PT Sentul City Tbk masalah lahan yg ditempati bukan miliknya, nasehat Aku utk RG belajarlah menunjuk hidung sendiri sebelum menunjuk hidung orang lain Paten MERDEKA,” tulis Ruhut dalam cuitannya dikutip dari akun Twitternya, Kamis 9 September 2021.

Kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar mengungkapkan kliennya mendapatkan dua kali somasi, yaitu akhir Juli dan awal Agustus lalu.

Dalam somasinya, Haris mengatakan, PT Sentul City mengancam akan meminta bantuan Satpol PP untuk membongkari rumah Rocky Gerung yang menempati lahan yang diklaim dalam penguasaan dari PT Sentul City.

Haris mengungkapkan dalam surat somasi ke kliennya, PT Sentul City mengingatkan perusahaan itu adalah pemilih tanah seluas 800 meter persegi di alamat tersebut di atas. Klaim perusahaan itu mengingatkan Rocky dengan menunjukkan sertifikat HGB Nomor 2411 dan 2412.

Selanjutnya Rocky diancam akan ditindak pidana kalau memasuki wilayah yang diklaim PT Sentul City sesuai dengan ketentuan KUHP pasal 385, 167 dan 170.

Asal usul rumah Rocky Gerung

Nah mendapat ancaman tersebut, Rocky Gerung membela diri. Melalui kuasa hukumnya, Haris Azhar, Rocky menjelaskan duduk perkara asal muasal mendapatkan lahan rumahnya tersebut.

Kasatpol Kabupaten Tengerang, Bambang Mardi Sentosa
Kasatpol PP Kabupaten Tengerang, Bambang Mardi Sentosa. Foto Instagram @satpolppkabtng

Dikutip dari Tempo, Haris menjelaskan Rocky mendapatkan lahan di Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11 Kelurahan Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, melalui pembelian dari penguasa fisik lahan sebelumnya. Kepada Rocky, penguasa fisik sebelumnya menunjukkan surat garapan lahan tersebut.

Sesuai hukum pertanahan, kata Haris, untuk mengklaim kepemilikan tanah mesti melalui prosedur pengajuan kepemilikan. Nah Haris heran dong, bagaimana bisa Sentul City klaim menguasai lahan yang jadi rumah Rocky Gerung tanpa pernah menguasai secara fisik.

Lagian juga, PT Sentul City tak pernah minta tanda tangan Rocky untuk pengukuran tanah oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Makanya, ujar aktivitas dan pengacara ini, klaim Sentul City atas hak guna bangunan (HGB) yang dimiliki Sentul City diduga prosedurnya salah dan untuk itu patut dipertanyakan motif klaim perusahaan itu.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close