Trending

Rumah sengketanya dikunjungi, ternyata Rocky Gerung sering baca Alquran hingga cari maknanya

Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu turut menyambangi rumah Rocky gerung di Desa Bojong Koneng, Sentul yang dikabarkan sengketa dengan pihak PT Sentul City. Dalam kesempatan itu, Said Didu memuji Rocky Gerung bahkan membeberkan bahwa dia sering baca Alquran.

Said Didu mengungkapkan bahwa Rocky Gerung merupakan sosok yang cerdas dan mampu menguasai berbagai hal dengan baik.

Dia pun menjelaskan salah satu kebiasaan Rocky, yaitu melihat semua hal dengan telit, termasuk saat membaca Alquran.

Said Didu
Said Didu Foto: Suara

Bahkan, kata Said Didu, Rocky Gerung tak hanya mempelajari maknanya, halaman-halaman yang dianggap penting pun ditandai secara khusus.

“Jangan heran jika Rocky Gerung menguasai dengan baik banyak hal karena semua hal dibaca dengan teliti,” kata Said Didu, dalam kicauannya sambil mengunggah momen dirinya saat berkunjung ke rumah Rocky Gerung, dikutip Hops pada Kamis, 16 September 2021.

“Al Qur’an pun dibaca dan dicari maknanya sampai halaman-halaman penting diberi tanda,” ungkap Said Didu yang juga mengunggah foto dirinya bersama Rocky.

Terlihat dalam foto yang diunggah, Said Didu tampak mendatangi kediaman Rocky Gerung di Desa Bojong Koneng untuk membahas somasi yang dilayangkan PT Sentul City tbk.

Rocky Gerung punya Alquran, tempat khusus salat dan sajadah

Beberapa waktu lalu, agama Rocky Gerung sempat menjadi perdebatan. Si pengamat politik itu pun kedapatan memiliki alat ibadah Islam di rumahnya. Apakah Rocky Gerung muslim?

Neno Warisman berkunjung ke rumah Rocky yang kemudian diunggahnya ke kanal YouTube. Di sana, dia mendapati Rocky Gerung menyimpan alat ibadah layaknya seorang muslim.

Punya alat ibadah untuk Islam, Kristen dan Hindu

Di rumah Rocky, Neno mendapati sebuah gazebo dan alat salat. “Saya lihat ada sebuah gazebo, seperti pondok ya? Eh ada mukena ya. Wow. Saya bilang jangan-jangan sebentar lagi diganti namanya jadi Muhammad Rocky Gerung,” kata Neno dalam vlog-nya, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Tapi ternyata, meski memiliki alat ibadah agama Islam di rumah, Rocky tidak pernah memakainya. Dia memang khusus menyiapkan berbagai alat ibadah untuk teman-teman yang mampir ke rumahnya.

Mantan dosen filsafat UI Rocky Gerung. Foto: Instagram Rocky.
Mantan dosen filsafat UI Rocky Gerung. Foto: Instagram Rocky.

Tak cuma keperluan ibadah umat muslim, tapi juga Hindu dan Kristen. “Ya tadi di tempat saya di rumah saya saya siapin bahkan beberapa kitab suci, Hindu ada, Moslem ada, Bible ada. Saya siapkan mukena, saya siapkan sajadah,” ungkap Rocky.

Dia punya banyak teman muslim yang sering berkunjung. “Karena saya punya banyak teman muslim, dan pasti lebih banyak teman muslim daripada agama lain karena muslim adalah mayoritas,” kata Rocky.

Sebagai tuan rumah, dia ingin menghargai tamu. “Tapi poin saya adalah, hak orang untuk menikmati momen spiritual privatnya harus dihargai oleh tuan rumah. Karena itu saya siapin tempat untuk orang salat, orang bisa pilih mau salat di sini atau bisa pindah ke bawah pohon,” ujarnya.

Tak cuma teman muslim, banyak di antara keluarga Rocky yang pemeluk Islam. “Keluarga saya keluarga egaliter, di keluarga saya muslim cukup banyak, saya terbiasa soal begitu. Jadi keadaan itu kemudian membawa kita pada kemampuan untuk bukan sekadar apresiasi, tapi masuk ke ke dalam sistem orang lain,” ungkap Rocky.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close