Hobi

Kaget! Ada RX King di Tangerang laku Rp150 Juta, kondisi NOS

Kehebohan datang dari jagat roda dua. Sebuah motor Yamaha RX King laku Rp150 juta. Motor itu adalah RX King SE keluaran tahun 2003 yang dibeli oleh seorang kolektor asal Sumatera Utara dari pedagang di Tangerang.

Menurut pedagang yang menjual Yamaha RX King tersebut, Ahmad Arif atau yang lebih akrab disapa Arif King Priok, RX King laku Rp150 juta itu berstatus New Old Stock (NOS). Pembelinya adalah seorang saudagar tajir asal Sumatera Utara bernama Sabar Napitupulu.

Baca Juga: Pasien corona Depok ngaku tak cuma dansa dengan WN Jepang, tapi…

Arif menceritakan, proses transaksi itu berlangsung singkat usai dirinya mengunggah foto dua unit RX King berkondisi gres. Awalnya postingan itu dibanjiri komentar bernada bercanda, seakan tak percaya dengan harga yang dibanderol Arif.

Namun seketika itu pula ada seorang kolektor RX King, Sabar, yang menghubunginya. Sebagai catatan, ternyata Sabar ini pernah membeli RX King dengan harga mahal juga di tempat Arif.

“Om Arif, Saya dulu yang beli RX King 1988 milik Om Arif, tapi saya (sekarang) mau motor itu (2 unit RX King NOS) lagi (yang diposting Arif,” ujarnya, seperti dikutip Tempo, Rabu 4 Maret 2020.

Ketika itu, Arif memasang harga Rp250 juta untuk dua unit motor. Namun Arif bilang agar Sabar untuk menunggu informasi lanjutan darinya. Sebab Sabar memang meminta Arif memastikan kalau motor-motor itu berkondisi NOS.

Transaksi kilat

Sebelum memposting foto RX King, Arif mengaku ditawari dua unit RX King oleh rekannya sesama makelar, bernama Glenn Qomar.

Dua unit Yamaha RX King itu adalah RX King merah produksi 2009 dan RX King SE 2003. Mengetahui itu, Arif kemudian meminta Glenn Qomar untuk mengirim foto dan video untuk memastikan kondisinya.

“Saya minta Glenn kirim, siapa tahu saja ada yang nyangkut. Akhirnya dia kirim. Setelah itu saya tanya harga, terus teman saya ini bilang harganya keras Rp250 juta untuk dua unit motor itu,”ujarnya.

Awalnya Arif mengaku kaget dengan harga yang dipatok. Sebab dia merasa harga itu terlalu mahal, kendati berstatus NOS. “Wah saya bilang mimpilah, motor segitu harganya susah. Tapi saat itu saya belum tahu omongan (harga Rp 250 juta) itu versi Glenn atau si owner,”ujarnya.

Baca Juga: Ahok peluang pimpin ibu kota baru, Novel: wajar, pegang rahasia Jokowi

Selidik punya selidik, ternyata pemilik kedua motor RX King itu adalah salah satu pemilik showroom mobil di Summarecon, Tangerang. Usai diunggah ke sosmed, rupanya rezeki menghampiri. Dari situlah Arif langsung bergegas mengecek langsung kondisi motor yang diincar Sabar.

“Saya bilang mahal kalau Rp 250 juta tapi dia bilang pastikan aja itu NOS atau tidak. Tapi tolong gerak cepat yak, karena posisi saya (Sabar) ada di Malaysia dan jam 4 (pagi waktu Malaysia) nanti saya akan ke Laut (nyebrang). Jadi jam 5 kemungkinan sudah enggak dapat sinyal,”ujar Arif.

Arif bergegas ke Tangerang untuk melihat langsung kondisi kedua motor itu. Tiba di Tangerang, Arif sempat kecewa dengan salah satu motor, karena jarak tempuhnya sudah 146 kilometer, dan baut-baut sudah kena sentuhan kunci.

Temuan itu langsung diceritakan kepada Sabar. Dari sana, akhirnya Sabar memutuskan untuk membeli hanya RX King SE 2003, yang diklaim Arif benar-benar istimewa. Akhirnya Yamaha RX King laku Rp150 juta

“Dari situ, akhirnya saya lobi-lobi dan berhasil. Terjadilah transaksi itu. Sekitar 5 menit setelah transfer, alhamdulillah check m-bangking masuk (sekitar jam 4). Setelah itu, saya langsung transfer ke ownernya. Jadi itu real Rp150 juta,” kata Arif.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close