Trending

Said Aqil: Pokoknya semua jabatan agama harus dipegang NU!

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU, Said Aqil mengingatkan, seluruh jabatan agama sebaiknya diserahkan kepada Kader NU yang terbukti kapasitasnya. Sebab, jika tidak, maka akan terjadi banyak masalah.

Saat memberikan sambutan pada pelantikan PCNU Kabupaten Tegal periode 2021-2026, Said mengatakan, bukan hanya jabatan agama, tapi khatib salat Jumat juga sebaiknya berasal dari kalangan NU.

Muslima Fest

“Persoalan masalah agama di Tegal yang pegang harus NU. Khatib Jumat, MUI, Kepala Kemenag, harus NU, kalau enggak NU salah semua nanti,” ujar Said Aqil, dikutip Hops dari Kumparan, Senin 18 Oktober 2021.

“Pokoknya jabatan-jabatan agama yang berperan harus NU. Kalau enggak, nanti salah semua,” tambahnya.

Lambang NU. Foto: kholidintok.net
Lambang NU. Foto: kholidintok.net

Said memastikan, pernyataannya tersebut bukannya tanpa alasan. Sebab, menurutnya, NU selalu mengajarkan dan menjalankan agama yang benar. Sehingga, saat urusan agama dipegang oleh kelompok tersebut, hasilnya dipastikan baik.

“Insyaallah kalau dipegang NU itu yakin. Kenapa? Gampang, kenapa kalau dipegang NU pasti selamat? Bener agamanya karena kita Taqlid kepada Imam Syafi’i, (tapi ada) orang Taqlid Imam Samudera,” terangnya.

Said Aqil juga berpesan agar warga NU Kabupaten Tegal bersikap humanis dan mengedepankan cinta dan persaudaraan. Pasalnya, Islam merupakan agama damai serta penuh kecintaan.

Said Aqil Siradj Ketum PBNU
Ketua Umum Said Aqil Siradj Foto: Antara

Lebih jauh, Said turut mengingatkan ke para kader NU agar selalu mengacu pada nasehat ulama yang benar, bukan penceramah yang mengajarkan kebencian. Sebab, Islam tak pernah mengajarkan yang demikian.

“Kalau ada ustaz yang masih menyuarakan kebencian terhadap saudara-saudara yang berbeda dengan kita, harus diragukan ke-Islamannya, karena itu tidak benar,” kata Said Aqil.

Bukan hanya itu, Said Aqil meminta umat Islam harus berkualitas dan bermartabat dan menciptakan manusia yang modern.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close