News

Saking banyaknya sumbang hewan kurban, Gibran sampai lupa jumlahnya

Bukan cuma ayahnya saja yang menyumbang banyak hewan kurban di Hari Raya Idul Adha. Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tercatat juga menyumbang banyak hewan kurban.

Hal itu setidaknya terlihat dari penyaluran hewan kurban yang dia berikan ke sejumlah Kantor DPC PDIP di Kota Solo. Saking banyaknya hewan kurban yang dia sumbang, Gibran bahkan lupa berapa jumlahnya.

Baca juga: Ada kejengkelan luar biasa Kabareskrim di balik penangkapan Djoko Tjandra

Dalam catatan, salah satunya dia sumbangkan untuk DPC PDIP Solo dan 5 PAC PDIP di Solo.

“Lupa saya (jumlahnya berapa),” kata Gibran saat penyerahan secara simbolis di Kantor DPC PDIP Solo, Jawa Tengah, disitat CNN, Sabtu 1 Agustus 2020.

Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming. Foto: Instagram Gibran.
Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming. Foto: Instagram Gibran.

“DPC satu (sapi) saja sama masing-masing PAC kita kasih kambing,” kata Gibran usai penyerahan di DPC.

Sapi kurban Gibran diterima langsung oleh jajaran Pengurus DPC PDIP Solo. Yang menarik, saat diserahkan ke pengurus DPC PDIP Solo, sapi jenis limosin seberat 631 kg itu sulit dikendalikan.

Akhirnya serah terima dilakukan secara simbolis dengan tali. Usai dari DPC, Gibran langsung menuju Sekretariat NU dan Muhammadiyyah Solo juga untuk menyerahkan hewan kurban.

Penjualan hewan kurban. Foto: Suara.
Penjualan hewan kurban. Foto: Suara.

Untuk NU, sapi kurban Gibran mencapai berat 560 kg, sementara untuk Muhammadiyyah seberat 525 kg. Gibran juga tak lupa menyumbangkan hewan kurban untuk masjid-masjid di sekitar rumah dan kantornya.

Tak ketinggalan, Sekretaris DPC PDIP Solo sekaligus pasangan Gibran di Pilkada Solo, Teguh Prakosa juga menyalurkan satu kambing untuk wilayah Pasar Kliwon. Kecamatan tersebut merupakan daerah pemilihan (dapil) Teguh pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

“Saya serahkan ke kantor PAC Pasar Kliwon,” katanya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close