Unik

Salat joget disko di TikTok, endingnya dijemput polisi

Iseng peragakan salat joget disko di TikTok membuat pengguna internet perempuan dijemput polisi. Kreativitas di TikTok kini sedang menjadi tren. Warganet asyik berkreasi joget dengan iringan musik tertentu. Nah tapi ada yang keblabasan nih, seorang cewek pengguna pamer gerakan salat joget disko di TikTok.

Video Tiktok salat joget disko ini menyebar viral dan membuat warganet geleng-geleng kepala, tak habis pikir kenapa ada yang tega melakukan hal itu demi konten di TikTokk.

Belakangan diketahui, cewek dalam video itu adalah Ria Ernawati. Setelah video salat joget disko viral, Ria meminta maaf ke publik melalui video rekaman yang beredar di media sosial.

“Saya atas nama Ria Ernawati ingin mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya karena saya sudah membuat video tak bermanfaat. Sekali lagi saya minta maaf saya akui kesalahan saya, saya tidak sadari bahwa apa yang saya lakukan itu salah,” ujar Ria dalam video dikutip Selasa 5 Mei 2020.

Dalam video tersebut, Ria berkali-kali memohon maaf dan mengaku tak bermaksud melecehkan agama Islam.

“Sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ke seluruh yang sudah tahu semuanya tahu video saya. Saya mohon maaf sebesar-besarnya mohon dimaafkan. Saya benar-benar tidak ada niat melecehkan agama, saya tidak sadar saat membuat video itu bahwa apa yang saya laku\kan itu salah. Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya untuk semuanya,” demikian permohonan maaf dari Ria.

Meski pun telah meminta maaf, namun Ria akhirnya harus mempertanggungjawabkan aksinya di depan kamera tersebut.

Baca juga: Pandemi corona, salat Idul Fitri bisa di rumah, UAS bagikan tata aturannya

Pada Senin malam 4 Mei 2020, Ria dijemput kepolisian. Pada video detik-detik penjemputan Ria dari sebuah rumah, tampak warga berkerumun di depan rumah yang didiami Ria. Mereka ramai menantikan Ria keluar dari rumah untuk di bawa petugas polisi.

Kejadian ini mengundang keprihatinan warganet. Salah satu warganet berharap, Ria ditindak tegas dengan dihukum sesuai aturan yang ada, jangan sampai kasus Ria ini berakhir dengan minta maaf dan bermaterai damai.

“Kl adik2 youtuber yg suka pansos mobil mewah juga ada kan video main2in shalat gitu? Kalau gak salah pernah dipermasalahin, cuma minta maaf, gak pakai meterai lagi. Hmmm kapan diusut mereka? Ayo dong,” tulis akun @Novelis11.

Pengguna lain juga berkomentar, mudahnya teknologi mestinya diimbangi dengan bijak pemakainya.

“Gua suka bertanya2 kalo ada hal kek gini tuh. Jadi guna nye teknologi tuh buat apa sih? Teknologo yg semakin smart tapi ga diimbangin sama manusia pengguna teknologinya,” kata akun @WAGELASH_T.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close