Hot

Gerah dihujat usai pindah ke Kristen, Salmafina pertanyakan soal mualaf

Gemas terus menerus dihujat gegara pindah agama, Salmafina bandingkan hal yang dialaminya dengan seorang mualaf.

Soal pilihan keyakinan memang jadi hak pribadi masing-masing orang. Pun saat memilih berpindah agama. Tapi kalau hal itu dilakukan oleh seorang public figure, maka sorotan bakal mengarah ke mereka. Itu yang sedang dirasakan oleh Salmafina Sunan. Putri pengacara Sunan Kalijaga itu masih saja mendapat hujatan dari netizen.

Baca juga: Rizki DA tak akui anak yang dikandung istri? Ini jawaban Ridho DA

Bandingkan diri dengan seorang mualaf

Keputusan Salmafina untuk melepas hijab pasca bercerai dari Taqy Malik memang mengejutkan. Lalu setelah itu, dia mengumumkan telah berpindah keyakinan menjadi seorang Nasrani. Salmafina semakin religius dengan agama barunya. Di satu sisi, netizen masih saja melayangkan hujatan.

Awalnya berusaha acuh, tapi akhirnya wanita berusia 21 tahun itu merasa gerah. Akhir-akhir ini membalas hujatan netizen. Dia juga kerap mengunggah omongan jahat netizen yang sering diterimanya.

Seperti yang dilihat dalam Instagram Story-nya, seorang netizen menyebutnya mempermainkan agama. Enggak hanya itu, dia juga disumpahi cepat meninggal. “Muka kayak b*** seenaknya saja mempermainkan agama dasar wanita Dajjal semoga anda cepat mati dan rasakan siksa kubur dan neraka,” tulis si netizen. Selain itu ada juga netizen yang meminta dirinya introspeksi. “Intropeksi kak kalo udah diomongin orang kayak gitu,” tulis netizen lain.

Hal itu membuat Salma geram. Bahwa apa yang dilakukannya merupakan bentuk kebebasan beragama yang dijamin oleh negara. Dia juga membandingkan apa yang dialaminya bakal berbeda kalau Salmafina mualaf. “Ini bukan masalah introspeksi, ini masalah KEBEBASAN BERAGAMA. Kenapa ya yang pindah ikut Tuhan Yesus semua dihujat abis abisan sementara sebaliknya pengikut Yesus yang berpindah nggak?. Indonesia ini BUKAN NEGARA ISLAM,” sambungnya.

Gelar sayembara berhadiah Rp10 juta

‘Kenyang’ dengan hujatan, wanita yang kini tinggal di Bali itu menggelar sayembara nyeleneh. Dia justru berniat memberi imbalan buat netizen yang menghujatnya.

Sayembara itu diumumkan Salma lewat unggahan Insta Story. Tapi ada syarat ngeri di baliknya. “Random banget. Pengen kasih challenge ke orang-orang yang bisa ngehujat gue sejahat mungkin sampe gue sakit hati gue kasih 10 juta. Hari ini langsung ditransfer. Tapi harus tanggung jawab sama apa yang diketik alias harus siap gue laporin. Ok? dimulai dari sekarang. Semangat!,” tulisnya.

Soal lapor melapor, kelihatannya Salmafina serius. Dia menanggapi komentar tidak sopan seorang netizen. “Salpok sama bekas gigitan di dadanya,” tulis seorang netizen pada 28 September 2020. Unggahan itu bikin Salma emosi. “Dear @jo****** sekalian saya laporin ya. Nggak usah delete aku, percuma, URL-mu udah aku copy-paste, tetap bisa kelacak.” 

Balasan itu malah membuat si netizen makin menjadi. “Wong kelakuan bapakmu suka main perempuan, wajar lah anaknya juga rusak nggak karuan kayak lu,” balas si netizen.

Tidak terpancing, Salmafina membalas, “Semangat cari pengacara untuk bantu kamu ya,” tutup Salmafina.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close