Hot

Salut! 4 artis ini khatam Alquran berkali-kali, ada yang mualaf dan baru hijrah

Di sela-sela kesibukan di dunia entertainment, sederet artis ini berhasil khatam Alquran. Tak cuma sekali, tapi berkali-kali!

Sisi religius dari seorang public figure biasanya jarang terlihat. Tapi bukan berarti mereka sibuk dengan urusan duniawi saja. Buktinya, beberapa artis berhasil khatam Alquran beberapa kali.  

Baca juga: 4 Drama Korea non romance yang bisa kamu tonton di Netflix

Ayu Dewi

Ayu Dewi berkali-kali khatam Alquran
Ayu Dewi berkali-kali khatam Alquran. Foto: Instagram

Presenter Ayu Dewi ternyata religus, lho. Istri dari Reggy Datau ini beberapa kali khatam Alquran. Sebelum menikah, dia sudah dua kali menamatkan bacaan Alquran. Hal itu justru disampaikan oleh sahabatnya, Raffi Ahmad. “Dia memang sudah siap untuk menikah. Dia juga mengkhatamkan Al-Quran 2 kali karena memang adat Gorontalo memang kayak gitu,” ungkapnya.

Lalu menjelang kelahiran anak keduanya beberapa tahun silam, Ayu juga berhasil khatam. “Aku merasa kan waktu Ramadan bilang pokoknya aku pengen khatam sebelum lebaran atau sebelum lahiran,” katanya kala itu dikutip dari Suara.com.

Tapi rencana itu belum kesampaian, maka dia ngebut menyelesaikan bacaan saat menunggu kelahiran anak di RS. Dia pun merasa proses melahirkan lebih dipermudah. “Alhamdulilah jam 4 sore khatam. Dari situ prosesnya lebih cepet. Jam 6 diperiksa lagi udah (bukaan) 6,” ujarnya.

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh makin religius. Foto: Suara.com

Angelina Sondakh kini makin islami. Politikus yang juga mantan Puteri Indonesia itu memutuskan mengenakan hijab saat menjalani hukuman.

Sebelum menikah dengal almarhum Adjie Massaid, Angie, panggilan akrabnya memeluk Islam. Setelah menjadi seorang mualaf, Angie makin memperdalam ilmu agama dari balik jeruji besi.

Hal ini diketahui dari unggahan Maia Estianty yang kala itu menjenguknya. “Anggelina Sondakh, mualaf, sudah 4 tahun menjalani kehidupan di penjara. Saya salut dengan dia yang sekarang menjadi sangat religius,” tulis Maia pada 2016 silam.

Angie juga sering menjadi imam salat bagi rekan-rekannya dan khatam Alquran berkali-kali. “Khatam Alquran berkali-kali, fasih membaca huruf Arab. Sering menjadi imam sholat dan tertutup rapat dengan jilbab. Saya salut,” ungkap Maia.

Roro Fitria

Roro Fitria
Roro Fitria. Photo: Suara.com

Roro Fitria tak lagi ingin menjalani ritual klenik yang selama ini dipraktekkannya. Selepas bebas dari tahanan, dia bertekad untuk tidak melenceng dari ajaran agama.

Selama dua tahun mendekam di penjara, Roro menjadi lebih religius. Dia bahkan mantap berhijab. Enggak cuma itu, dia berhasil khatam Alquran berkali-kali. “Alhamdulilah saya khatam Alquran berkali-kali. Sampai lima kali,” kata Roro Fitria beberapa waktu lalu.

Dia juga aktif dalam kegiatan masjid. “Banyak (teman) karena saya sangat aktif di kegiatan masjid. Jadi teman-teman saya ibu-ibu pengajian, ustaz-ustazah,” ungkap perempuan 30 tahun ini.

Dia pun berterima kasih pada orang-orang yang sudah membantunya.”Terima kasih banyak buat teman, guru-guru saya yang telah membukakan  hati saya untuk dapat hidayah petunjuk dari Allah. Saya terus belajar untuk tetap berhijrah,” tutur Roro Fitria. 

Mandala Shoji

Mandala Shoji. Foto: Suara.com

Mandala Shoji pernah mendekam di Rutan Salemba selama 6 bulan atas kasus pelanggaran aturan Pemilu.

Dia mengaku menghabiskan waktunya untuk memperdalam agama. “Banyak sekali, ya, bahwa kayak misalkan cara kita bagaimana belajar agama dari hukum-hukum Alquran. Saya belajar bahwa Alquran tidak hanya untuk dibaca asal, tapi dimengerti,” ungkapnya, dikutip dari Kumparan.

Pria bernama lengkap Mandala Abadi Shoji ini mengaku khatam Alquran setiap bulan. “Alhamdulillah, selama enam bulan, setiap bulan, saya khatam. Jadi, terakhir mau enam kali khatam Alquran. Seharusnya pas bulan Agustus khatam. Pas keluar, saya belum khatamin, harusnya enam bulan ini enam kali khatam,” terangnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close