Unik

Salut pedagang kerupuk tunanetra tetap berjualan di tengah hujan deras, bikin malu!

Rasa salut dan simpati banyak orang tentu bakal tergugah usai melihat sebuah video seorang pedagang kerupuk keliling tunanetra tetap gigih berjualan di tengah hujan deras.

Rekaman video berdurasi singkat namun memiliki makna mendalam tersebut dibagikan oleh akun Tiktok @setanalasss10 dan berhasil mencuri perhatian warganet. Potret pilu pedagang kerupuk itu membuat warganet bersimpati.

Terlihat dalam video yang diambil dari jarak jauh, terlihat seorang pedagang kerupuk keliling sedang berjalan menggunakan bantuan tongkat di tengah hujan deras.

Pedagang kerupuk itu terlihat memakai jas hujan berwarna hitam sambil tetap membawa dagangan kerupuknya yang terkena hujan.

Dalam video inspiratif tersebut, terlihat hujan turun cukup lebat mengguyur tubuhnya. Meski demikian, pedagang kerupuk itu tetap berjualan seakan semangatnya tak bakal luntur meski hujan sekalipun.

Salut pedagang kerupuk tunanetra tetap berjualan di tengah hujan deras. Foto: TikTok
Salut pedagang kerupuk tunanetra tetap berjualan di tengah hujan deras. Foto: TikTok

Dagangan kerupuknya masih terlihat banyak. Dia berjalan dibantu menggunakan sebuah tongkat yang ia bawa.

Pedagang itu berjalan sembari menggendong kerupuk yang dibungkus plastik bening. Video itu direkam oleh seseorang yang tengah berada di sebuah warung makan.

Dalam caption unggahan tersebut, si kreator TikTok mengatakan bahwa momen itu seakan membuatnya malu karena kurang bersyukur dalam menjalani hidup.

“Malu sama diri sendiri,” tulisnya, dikutip Hops pada Selasa, 16 Maret 2021.

Diketahui, pedagang kerupuk itu terekam di sebuah daerah di Medan, Sumatera Utara tepatnya di daerah Jalan Setia Budi.

Sang pemilik akun pun mengaku baru pertama kali melihat pedagang kerupuk tersebut. Dia mengaku terkejut. Akan tetapi, dirinya pada saat itu belum bisa membantu karena satu kondisi.

“Kemaren saya lihat beliau di daerah Medan Setia Budi, sejujurnya saya juga pertama kali lihat dan terkejut juga tapi di satu kondisi saya juga nggak bisa bantu,” jelas si kreator.

Salut pedagang kerupuk tunanetra tetap berjualan di tengah hujan deras. Foto: TikTok
Salut pedagang kerupuk tunanetra tetap berjualan di tengah hujan deras. Foto: TikTok

Sontak video itu pun mendadak viral dengan total tayangan lebih dari satu juta kali. Banyak di antara warganet yang memberikan respon bahkan ada yang memberikan saran untuk membuka bantuan kepada si penjual kerupuk itu dalam bentuk donasi.

Mereka mengaku video tersebut menjadi tamparan keras. Berbagai respon pun mereka tuangkan ke dalam kolom komentar akun tersebut.

“Ayo orang-orang baik, bantu bapaknya yuk,” balas akun Fahdan.

“Dari sini belajar guys masih ada yang dibawah kita dan itulah pentingnya bersyukur,” ujar akun Fitrydla.

“Ya Allah semoga rezekinya banyak ya pak dilancarin dagangannya, semangat pak Allah tidak tidur, MasyaAllah banyak-banyak bersyukur,” imbuh akun Yourlove.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close