Hot

Sama-sama pecandu narkoba, begini komentar Dhawiya soal Ridho Rhoma

Putri pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, memberikan tanggapannya terkait penangkapan Ridho Rhoma lantaran narkoba. Menurut Dhawiya, apa yang dialami oleh Ridho Rhoma merupakan hal yang patut disayangkan. Sebagai sesama pecandu, Dhawiya juga menceritakan pengalamannya untuk lepas dari barang terlarang tersebut.

Seperti apa pernyataan Dhawiya selengkapnya? Simak artikel berikut!

Ridho Rhoma. Foto: Instagram @ridho_rhoma
Ridho Rhoma. Foto: Instagram @ridho_rhoma

Lewat TikTok, Dhawiya memberikan tanggapannya terkait dua kali penangkapan Ridho Rhoma lantaran penggunaan narkotika. Ia mengaku tidak mudah untuk lepasdari ketergantungan barang haram tersebut.

“Bagaimana dengan Ridho Rhoma? Seperti yang udah aku jelasin di VT aku yang sebelumnya bahwa seorang pecandu itu sudah mengidap satu penyakit yang sewaktu-waktu bisa kambuh, dan ditimbulkan oleh craving, trigger, dan segala macemnya. Dan kami pecandu pastinya sudah berusaha mengobati diri, memulihkan diri untuk bisa tetap sembuh, pulih, dan tidak make lagi.”

Dhawiya juga menyayangkan penangkapan Ridho Rhoma untuk kedua kalinya dalam kasus yang sama.

“Tapi kembali lagi yang terjadi pada Ridho Rhoma adalah sesuatu yang pastinya tidak diinginkan oleh semua pecandu, alapagi yang sudah menjalani rehabilitasi.”

Pada akhir kalimatnya, Dhawiya memberikan pesan agar para pecandu narkotika dan zat terlarang diberikan dukungan oleh orang-orang sekitarnya. Ia berharap agar instansi terkait memberikan rehabilitasi dan pengobatan yang baik kepada para pecandu.

“Kami juga ingin sembuh, untuk itu kami juga butuh doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman, lingkungan di sekitar, juga kepada bapak kepolisian yang mungkin menangkap seorang pecandu, membutuhkan rehabilitasi kembali dan pengobatan kembali secara baik dan benar.”

@dhawiyazaida

Reply to @shan56mustafa Tolong jangan lagi menghakimi, karna Ridho jg sm spt aku yg sudah berusaha keras keluar dr ketergantungan kami!! Doakan..🤲🏻

♬ original sound – dhawiyazaida – dhawiyazaida

Alasan Dhawiya konsumsi narkoba

Dhawiya dan Elvy Sukaesih. Foto: Instagram
Dhawiya dan Elvy Sukaesih. Foto: Instagram

Dhawiya sendiri mengakui bahwa awal ketergantungannya pada narkoba lantaran ingin kurus dan didasari rasa penasaran.

“Sejujrunya waktu itu aku cuma ngelihat ada beberapa teme-temen di pergalan aku yang pada menggunakan narkba dan kemudian mereka menjadi kurus.”

Alih-alih menguruskan badan, Dhawiya justru mengaku narkoba membuat bobot tubuhnya jaug lebih besar dari sebelumnya.

“Tapi ternyata setelah kurus itu pun tidak mudah untuk aku bisa melepaskan diri dari adiksi, dari ketergantungan itu. Dan ternyata juga menguruskan badan dengan cara yang tidak baik akan bisa mengembalikan kita ke wujud yang lebih besar dari sebelumnya.”

Topik

1 Komentar

  1. loading...

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close