Hot

Sambil menangis, Irwansyah ungkap keinginan ibu sebelum meninggal: Mama mau pulang

Irwansyah sempat menjelaskan kondisi sang ibu, Herlianah sebelum meninggal dunia pada Rabu, 4 Agustus 2021 karena terpapar Covid-19. Menurut Irwan, kondisi ibundanya terus membaik setelah saar dari koma.

Bersama sang istri, Zaskia Sungkar, Irwansyah mengatakan keinginan ibundanya sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Apa itu? Simak ulasan berikut.

Ibu Irwansyah meninggal dunia

Irwansyah dan Zaskia Sungkar menjelaskan kalau Herlianah sadar dari koma setelah diputar murottal Al Quran. Selama ibundanya berjuang melawan Covid-19, Irwansyah mendoakan yang terbaik.

“Ustaz juga ngomong doain sembuh tapi yang terbaik di mata Allah. Jadi doa seperti itu yang terbaik buat mama, jadi ya sudah ‘ya Allah yang terbaik aja buat mama’,” kata Irwansyah melansir YouTube The Sungkars Family.

Irwansyah bersyukur karena ibundanya sadar dari koma setelah tak lagi mengkonsumsi obat. Bahkan, saturasi ibundanya mencapai angka 60.

Irwansyah dan ibunda
Irwansyah dan ibunda. Sumber: Instagram

“Alhamdulillah Allah tunjukin di saat obat stop, mama bangun, saturasi naik 60 sekian, terus tiba-tiba pas pagi mungkin dokter antusias senang banget dokternya juga di sana. Kita divideo call-in kan sama dokternya, terus udah video call,” ujarnya.

Irwan selalu melakukan panggilan video saat ibundanya dirawat di rumah sakit. Setelah bangun dari koma, saturasi Herlianah naik turun karena dinilai belum stabil.

“Hallo mama segala macam, 79 naik masya Allah, udah naik 79 terus Alhamdulillah udah naik di atas 50 persen. Baru kemarin ke 93 sempat cuma masih turun naik kata dokternya, mungkin belum stabil, ya karena apanya, lagi diobservasi terus,” tuturnya.

Sambil menangis, Irwansyah menjelaskan kata-kata yang terucap dari ibundanya saat sadar dari koma. Kata Irwan, Herlianah ingin segera pulang dari rumah sakit. Perkataan itu lah yang membuat ayah ayah Ukkasya Muhammad Syahki tersebut sedih.

“Terus kita udah video call hampir setiap hari, ‘mama yang sabar ya yang ikhlas ya’ tapi sedihnya tuh yang kayak mama bilang ‘mama mau pulang’ maksudnya mau pulang ke rumah ‘mau pulang a’, kayak ‘iya sayang pokoknya mama sembuh insya Allah langsung Irwan jemput sekarang juga’,” ucapnya.

Dapat wasiat dari mendiang ayahnya

Irwansyah juga menjelaskan bahwa ia dan Zaskia sudah menyiapkan kamar khusus untuk sang ibu. Hal itu karena Irwan menjalankan wasiat mendiang ayahnya.

“Alhamdulillah juga kita udah siapin kamar buat mama di sini, karena wasiatnya papa kalau papa udah enggak ada, mama tinggal sama Irwan aja katanya sama Ukkasya,” ungkap Irwansyah.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar
Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Sumber: YouTube

Zaskia Sungkar yang juga tak kuasa menahan tangis mengaku mendapat banyak pelajaran dari kejadian ini.

“Dulu kan mama selalu mau di sini, tapi papa yang enggak mau, papa tuh lebih suka berdua, di rumah sendiri, itu wajarlah. Terus aku benar-benar pelajaran dari kejadian ini tuh banyak banget, salah satunya gimana kunci kita tuh berserah sama Allah,” pungkas Zaskia Sungkar.

Turut berduka atas meninggalnya ibu Irwansyah.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close