Hobi

Samsung disebut bakal produksi 20 juta unit Galaxy S22, begini rinciannya

Samsung saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone teranyar mereka, yakni Galaxy S22. Seri ini dikabarkan akan meluncur pada awal tahun 2022 dan akan membawa tiga model.

Menurut kabar, Samsung akan memproduksi ponsel tersebut sebanyak 20 juta unit. Hal itu diketahui dari sebuah laporan yang baru-baru ini beredar.

Menurut TheElec, raksasa teknologi Korea Selatan itu berencana memproduksi 20 juta unit seri Galaxy S22. Dari angka itu, sekitar 50 persen atau lebih dari produksi dan pengiriman akan dilakukan untuk satu model saja, yakni Galaxy S22 versi reguler.

Model ini kabarnya akan menampilkan layar 6,1 inci. Ini berarti lebih kecil dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S21 yang punya layar 6,2 inci.

Selain versi reguler, menyadur Gizmochina pada Senin 4 Oktober 2021, versi Galaxy S22 Plus juga akan memiliki ukuran layar yang lebih kecil 0,1 inci dari pendahulunya, menjadi 6,6 inci saja.

Bocoran Samsung Galaxy S22 Ultra. Foto: Smartpix
Bocoran Samsung Galaxy S22 Ultra. Foto: Smartpix

Versi Plus dari smartphone ini dikabarkan bakal diproduksi sebanyak 20 persen dari total unit di seluruh seri. Sementara itu, Galaxy S22 Ultra akan mengisi 20 hingga 30 pesen sisanya.

Samsung Galaxy S22 Ultra disebutkan masih akan menampilkan layar 6,8 inci, dan juga akan memiliki housing untuk S Pen.

Di sisi lain, angka produksi 20 juta unit tersebut juga menandai penurunan produksi sebesar 33 persen dari 30 juta unit yang diproduksi untuk seri Galaxy S21 di awal tahun ini. Dengan angka tersebut, sekitar 10 hingga 12 juta unit hanya akan terdiri dari varian reguler, sedangkan Plus dan Ultra masing-masing akan mencapai 4 hingga 6 juta unit.

Sebelumnya, sudah terdapat sejumlah bocoran terkait perangkat Galaxy S22, salah satunya adalah terkait penampilan dari seri tersebut.

Dari bocoran yang beredar di internet, varian reguler dan Plus memiliki tampilan yang mirip dengan S21 Plus. Di bagian penampang belakang juga terdapat kamera yang disusun secara vertikal. Kemudian kamera depan ditampung di atas tengah layar dengan punch-hole. Sementara Galaxy S22 varian Ultra memiliki tampilan yang berbeda dibanding pendahulunya, S21 Ultra.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close