Hobi

Samsung Galaxy Z Flip 3 rilis, berikut spesifikasi dan harganya

Melalui event Galaxy Unpacked yang digelar 11 Agustus 2021 kemarin, Samsung resmi mengumumkan hadirnya smartphone lipat baru yaitu, Samsung Galaxy Z Flip 3.

Smartphone tersebut hadir dengan banyak peningkatan yang akan menarik perhatian banyak orang untuk membelinya.

Salah satu perubahan paling mencolok dari Galaxy Z Flip 3 ini adalah desainnya yang hadir lebih minimalis. Jika dilihat dari jauh, desain dari smartphone tersebut tampak seperti Google Pixel 2 edisi warna hitam-putih.

Selain itu kini, Samsung Galaxy Z Flip 3 juga sudah memiliki frame dengan bentuk lebih flat sehingga menghadirkan grip yang lebih bagus saat digunakan dengan satu tangan.

Samsung Galaxy Z Flip 3. Foto: Detik
Ilustrasi Smartphone Samsung. Foto: Detik

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 3

Smartphone ini dibekali dengan layar 6,7 inci Dynamic AMOLED Full HD+ yang mendukung refresh rate 120Hz dan dapat disesuaikan pada pengaturan.

Kemudian, layar cover di bagian depannya juga hadir dengan ukuran lebih besar yaitu 1,9 inci Super AMOLED 260×512 px.

Sayangnya, Samsung masih belum membawa teknologi kamera dibawah layar dari Galaxy Z Fold 3 di Z Flip 3 ini, maka dari itulah smartphone lipat clamshell ini masih menggunakan punch hole untuk kamera selfie-nya.

Untuk dapur pacunya sendiri, Samsung membekali smartphone lipat barunya ini dengan Snapdragon 888 yang dipadukan oleh RAM 8GB serta storage UFS 3.1 berkapasitas 128GB atau 256GB.

Samsung Galaxy Z Flip 3. Foto: Tekno Kompas
Ilustrasi Smartphone Samsung. Foto: Tekno Kompas

Smartphone ini menghadirkan setup 2 kamera belakang dengan resolusi 12MP Main dan 12MP Ultra-wide-angle. Sementara kamera selfie memiliki resolusi 10MP.

Kemudian fitur lain yang terdapat di Galaxy Z Flip3 adalah penggunaan baterai 3,300 mAh yang memiliki dukungan fast charging 15W, lalu lapisan Gorilla Glass Victus di bagian luar, serta kehadiran sertifikasi IPX8 yang membuatnya tahan dari air.

Hadir dengan 7 varian warna yaitu Cream, Green, Lavender, Phantom Black, Gray, White, dan juga Pink, berikut ini adalah harga dari Galaxy Z Flip3 secara resmi di Indonesia:

  • Galaxy Z Flip3 8/128GB Rp14.999.000
  • Galaxy Z Flip3 8/256GB Rp15.999.000

Nah bagaimana, tertarik untuk membeli dan mencobanya?

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close