Hobi

Samsung Galazy Z Fold 3 resmi rilis: Layar semakin lentur

Setelah lama ditunggu kehadirannya, Samsung akhirnya telah mengumumkan smartphone lipat baru besutannya yaitu Galaxy Z Fold 3 yang diumumkan pada event Galaxy Unpacked ke-2 tanggal 11 Agustus 2021.

Smartphone lipat generasi ketiga buatan Samsung ini menghadirkan sejumlah peningkatan besar mulai dari spesifikasi, fitur, ketahanan, dan tentunya harga.

Dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci dan memiliki refresh rate 120Hz. Samsung juga menghadirkan teknologi kamera di bawah layar di mana mereka menyimpan lensa 4MP dibawah layar fleksibel sehingga bisa digunakan untuk selfie.

Samsung juga mengumumkan jika Z Fold 3 bisa menggunakan S Pen, perangkat yang biasanya terdapat di jajaran Galaxy Note. Samsung menyediakan tiga pilihan warna yakni Phantom Black, Phantom Silver dan Phantom Green.

Smartphone Samsung. Foto: Tekno Kompas
Smartphone Samsung. Foto: Tekno Kompas

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3

Ini juga menjadi smartphone pertama Samsung yang hadir dengan teknologi kamera bawah layar atau Under Display Camera (UDC).

Sementara untuk layar sekundernya, Galaxy Z Fold 3 memiliki layar 6,2 inci yang diproteksi oleh Gorilla Glass Victus dan juga memiliki refresh rate 120Hz.

Untuk dapur pacunya sendiri, smartphone lipat ini hadir dengan Snapdragon 888 yang sudah mendukung 5G dan dipadukan dengan RAM 12GB serta storage UFS 3.1 dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Z Fold3 disebut membawa setup tiga kamera belakang beresolusi 12MP Main, 12MP Ultrawide, dan 12MP Telephoto. Tidak banyak kejutan yang dihadirkan oleh Samsung di sisi kamera.

Smartphone Samsung. Foto: Sindo
Smartphone Samsung. Foto: Sindo

Informasi lain mengenai smartphone ini adalah baterai berkapasitas 4,400 mAh yang mendukung fast charging 25W dengan kabel dan 11W tanpa kabel.

Smartphone tersebut sudah mendapatkan rating IPX8 yang artinya bisa dimasukkan ke air tapi tidak tahan debu. Samsung membanderol Galaxy Z Fold 3 dengan harga mulai dari:

  • Rp24,999 juta untuk varian 12/256GB
  • Rp26,999 juta untuk varian 12/512GB

Pada event yang sama, Samsung juga merilis Galazy Z Flip 3. Salah satu perubahan paling mencolok dari Galaxy Z Flip3 ini adalah desainnya yang hadir lebih minimalis.

Tertarik untuk membeli smartphone tersebut?

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close