Trending

Sandiaga foto bareng Ma’ruf Amin, warganet: Ternyata Wakil Presiden masih ada

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) Sandiaga Uno menemui dengan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin pada Selasa, 5 Januari kemarin. Dalam pertemuan itu, keduanya diketahui membahas percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

Pertemuan itu pun diunggah oleh Sandiaga melalui akun Instagram pribadinya. Ia juga menjelaskan kepada publik apa saja pesan yang dititipkan Wapres Ma’ruf Amin kepadanya terkait pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga Uno menuturkan bahwa Ma’ruf Amin berpesan untuk menjadikan budaya bersih sebagai suatu kenormalan baru.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat lewat K4 atau CHSE juga harus terus ditingkatkan. Tujuannya adalah, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan,” tulis Sandiaga dikutip dari Instagram pribadinya pada Rabu 6 Januari 2021.

Sandiaga berfoto bersama Maruf Amin. Foto: Instagram

Selain itu, Sandiaga juga mengatakan bahwa Wapres menitipkan pendekatan dua klaster, yaitu usaha mikro kecil sebagai satu klaster yang harus diberikan pemberdayaan dan bantuan sosial, kemudian klaster menengah usaha besar yang harus diberikan insentif kebijakan agar mereka bisa bertahan di masa pandemi.

Kemudian, Sandi menuturkan bahwa Wapres Ma’ruf Amin juga titip pesan kepadanya untuk melibatkan pesantren dalam pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Bagaimana kita menjadikan 28.000 pesantren ini sebuah sarana penggerak dan pencipta lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tulis Sandi Uno.

Pesan terakhir yang disampaikan beliau adalah kesiapan lima destinasi super prioritas, yakni meliputi kesiapan pelaku usaha atau sumber daya manusia di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” sambungnya.

Unggahan Sandiaga Uno yang berfoto sebelahan dengan Ma’ruf Amin itu pun lantas mendapat beragam reaksi dari warganet. Sebagian berfokus pada pesan yang disampaikan Sandi Uno. Namun banyak juga dari wargenet yang menuliskan komentar sindiran terhadap Wapres Ma’ruf Amin.

Bahkan, warganet banyak yang menuliskan bahwa mereka baru menyadari jika Indonesia memiliki Wakil Presiden. Tentu hal ini merupakan komentar sarkas warganet terhadap Wapres RI yang selama ini dianggap jarang muncul dan tampil di publik.

Wakil Presiden Maruf Amin
Wakil Presiden Maruf Amin. Foto Instagram @kyai_marufamin

owhhhh ada wakil president rupanya kita ya?? aku pikir tidak ada,” kata salah satu warganet.

Makasih bang sandi berkat dirimu kita semua tau kalau indonesia masih punya wakil presiden,” komentar warganet lain.

Aku punya wakil presiden ya?” timpal warganet lain.

Lah baru sadar ternyata presiden ada wakilnya,” celetuk akun lain.

Ternyata wakil presiden masih ada,” tulis seorang warganet sembari menyematkan emoji tertawa.

Ooh kita punya wapres,” kata yang lainnya.

Alhamdulillah, pak kyai muncul kembali,” warganet lain berkomentar.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close