Hot

Sambil terbata-bata, Sapri cerita mimpinya saat di ICU: Saya diajak ke…

Komedian Sapri tengah dirawat di ruang ICU RS Sari Asih Ciledug, karena menderita penyakit gula darah yang terlampau tinggi. Ia terkulai lemas di rumah sakit dan membuat rekan-rekan sesama artis sedih mendengar kabar tersebut.

Salah satu yang juga sedih dan menjenguknya adalah komedian Eko Patrio. Kata Eko, seusai menjenguk Saprii kemarin, pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 itu keadaannya kini mulai berangsur membaik.

“Dari 1170 kurang lebih gulanya, sekarang sudah berangsur-angsur membaik,” kata Eko Patrio kepada awak media, dinukil Jumat, 7 Mei 2021.

Eko kemudian mengungkap Sapri sudah mulai siuman semenjak subuh kemarin. Ketika dijenguk, pelawak yang identik dengan pantun ‘masak aer’ tersebut juga sudah mulai memberikan reaksi dan mulai mengenal orang lain.

“Saya lihat dia sudah mulai ada reaksi. Itu artinya udah tau, ‘ini Pak Eko ya?’, terus nangis dia nangis segala macem. Dia minta doanya. Tetapi sama dokter masih diminta tetap di ICU,” tutur Eko.

Sapri terbaring di rumah sakit. Foto: Instagram
Foto: Instagram

“Jujur yang saya lihat Sapri di TV ceria, bikin pantun, dan cepat reaksinya, ini sekarang, mohon maaf, lemah sekali,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Eko Patrio mengungkap bahwa Sapri juga sudah bisa mulai cerita, meski masih terbata-bata. Bahkan, kepada Eko, Sapri menceritakan mimpinya saat terbaring di ranjang ruang ICU RS Sari Asih.

“Tadi dia sempat cerita, terbata-bata. ‘Saya ngimpi subuh tadi kayak diajak ke Pekanbaru. Terus udah gitu saya mau diajak sama orang, tapi saya enggak mau, enggak mau’,” tutur Eko menirukan cerita Sapri.

“Jadi dia (Sapri) cerita bahwa dia diajak sama orang untuk ke Pekanbaru, dan untuk ninggalin keluarganya. Tapi dia enggak mau. Dan akhirnya dia siuman,” sambung Eko Patrio.

Sempat halu dan bicara ngawur

Sebelum siuman, Sapri sempat mengalami kondisi yang cukup parah ketika dirawat. Bahkan, ia suka berhalusinasi, berbicara ngawur hingga tidak mengenali orang-orang di sekitarnya.

“Dia halu. Kita ngomong A, jawabnya B. Terus dia juga sempet minta diurut pegel-pegel badannya. Sama dokter juga tangannya diiket Kak. Karena kata dokter itu kalau enggak diikat dia ngamuk, dia minta dicopot. Mau pulang buru-buru, katanya,” ujar adik Sapri, Dolly.

Menurut Dolly, imbas dari penyakit gula darah komedian berusia 49 tahun tersebut sudah mencapai ke otak. Hal tersebut ditengarai menjadi penyebab Sapri kerap berhalusinasi.

Pelawak Sapri foto: Instagram
Foto: Instagram.

“Dokter bilang ini agak sulit kak karena udah nyambung ke otak kak gula darahnya karena saking tinggi. Kalau gula darahnya Insyaallah bisa diusahakan karena udah menurun juga, kan. Cuman yang susah ini di otak. Karena ngomongnya juga udah kayak bukan dia.”

Bahkan, Sapri sempat mengucapkan pantun ‘masak aer’ yang sudah menjadi ciri khasnya saat berada di rumah sakit.

“Pas di IGD dia halu banget kak, aneh gitu. Kursi roda saya dorong, dia ngomong ‘Masak aer biar mateng, masak aer biar mateng, Bang Sapri udah enggak ganteng’. Udah beda banget.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close