Fit

Satpol PP minta maaf ke Habib Umar disindir Abu Janda: Mental inferior!

Kasus cekcok antara Habib Umar Assegaf dan anggota Satpol PP, Asmadi menjadi perhatian publik. Asmadi sudah menyampaikan permohonan maaf secara langsung dan keduanya sudah berdamai. Meski begitu, pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda masih saja memberi sindiran.

Lewat unggahan di Facebook, dia memberi sindiran kepada Asmadi yang meminta maaf ke Habib Umar. Padahal menurutnya, pertikaian itu dimulai dari Habib Bahar. “Dia yang salah mulai duluan, aparat yang minta maaf,” kata Abu Janda, dikutip pada Minggu, 24 Mei 2020. Pernyataan itu dia ucapkan sambil menayangkan adegan cekcok antara Habib Bahar dan Asmadi.

Baca juga: Satpol PP yang dipukul Habib Umar ‘menang banyak’ setelah minta maaf

Sambil menghela nafas, dia bertanya sampai kapan bangsa Indonesia mau punya mental inferior. Abu Janda menjelaskan soal mental inferior yang dimaksudnya. “Tau mental inferior? Mental inferior: rendah diri, tidak percaya diri,” katanya lagi.

Abu Janda
Abu Janda. Foto: Facebook

Dia menyinggung perilaku beberapa orang. “Lihat bule girang ‘excuse me mister!’, lihat Arab doa ‘subhanallah turunan nabi’. Hellaaaw tidak semua arab turunan nabi! sindir Abu Janda.

Dia menyinggung mental inferior membuat orang membenarkan yang salah. “Benar benar, salah salah jangan benar malah minta maaf.”

Dia juga menegaskan bangsa Indonesia harusnya merasa bangga.”Banggalah dengan identitasmu, bangga dengan bangsamu, baju daerahmu,” katanya dengan berapi-api. Seolah ingin membuktikan perkataannya, saat memberikan pernyataan ini Abu Janda mengenakan baju daerah Jawa berupa lurik dan blankon.

Lagi-lagi dia menegaskan tidak perlu rendah diri. “Bangsa bule, bangsa Arab tidak lebih baik dari bangsa Indonesia. Kita semua sama di mata Allah SWT,” katanya lagi.

Habib Umar-Asmadi berdamai

Perselisihan yang terjadi di exit tol Satelit, Surabaya beberapa hari lalu sudah terselesaikan dengan damai.Pihak Kepolisian Jawa Timur membantu mediasi antara Habib Umar dan Asmadi. Lewat unggahan di media sosial, terungkap Asmadi menyambangi kediaman Habib Umar Assegaf di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Pertemuan Habib Bahar dengan Asmadi
Pertemuan Habib Bahar dengan Asmadi. Foto: Instagram

Asmadi datang untuk meminta maaf. “Minta maaf sebesar-besarnya pada Abah dan seluruh keluarga. Saya minta maaf dari dalam hati yang paling dalam,” katanya, dilihat Hops dari unggahan @lambe_turah, Sabtu 23 Mei 2020. Asmadi mengakui saat itu dalam kondisi khilaf dan lelah. “Sebagai manusia biasa saya minta maaf,” ujarnya.

Permintaan maaf Asmadi disambut baik oleh Habib Umar. Bahkan beliau berharap silaturahmi dengan anggota satpol PP itu tetap berlanjut. Rezeki bagi Asmadi, setelah islah dia mendapat hadiah umrah dari Ustaz Al Habsyi.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close