News

Satpol PP yang dipukul Habib Umar ‘menang banyak’ setelah minta maaf

Kasus cekcok Habib Umar Assegaf dengan anggota Satpol PP Surabaya berakhir damai. Keduanya dimediasi oleh Polda Jatim.

Kilas balik, cekcok terjadi di check point exit tol Surabaya, Jawa Timur beberapa hari lalu. Ketika itu mobil yang ditumpangi Habib berserta keluarga diadang pihak kepolisian dan Satpol PP. Dia diminta putar balik karena melanggar ketentuan PSBB.

Tidak terima, sempat terjadi adu mulut antara Habib dan polisi. Terbawa suasana yang makin panas, Habib Umar sempat mendorong seorang anggota Satpol PP bernama Asmadi. Aksi saling dorong pun terjadi, perkelahian tidak terelakkan. Asmadi membalas dengan pukulan dan tendangan, meski dia juga sempat terjatuh.   

Aksi duel Habib Umar dan anggota Satpol PP. Foto: Net.
Aksi duel Habib Umar dan anggota Satpol PP. Foto: Net.

Meminta maaf

Setelah cekcok terjadi, Asmadi mendatangi kediaman Habib Umar Assegaf di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur untuk menyampaikan permohonan maaf.

“Minta maaf sebesar-besarnya pada Abah dan seluruh keluarga. Saya minta maaf dari dalam hati yang paling dalam,” katanya, dilihat Hops dari unggahan @lambe_turah, Sabtu 23 Mei 2020. Dia beralasan saat itu khilaf dan lelah. “Sebagai manusia biasa saya minta maaf.”

Islah antara Habib Umar dengan Asmadi
Islah antara Habib Umar dengan Asmadi. Foto: Instagram

Permintaan maaf itu berlanjut dengan pelukan dan Habib mengucap doa untuk seluruh yang hadir.  “Esok in syaa Allah lebaran sehingga kita berusaha saling memaafkan dan silaturahmi.”

Habib Umar pun berusaha merangkul Asmadi. “Mudah-mudahan Bapak bisa menjadi ikut dengan saya. Kalau ada tempatan silaturahmi. Istilahnya walaupun  dua bulan sekali, tiga bulan atau cuma setahun empat kali tidak apa-apa. Kalau memang ada ketempatan jenengan datang ke mari. Atau saya ke tempat jenengan. Silaturahmi,” ucapnya. Tawaran itu disanggupi oleh Asmadi.

Baca juga: Mudik bobol, Fadli Zon: Salah pemimpin yang plonga-plongo

Asmadi dapat hadiah umrah

Setelah berdamai, Asmadi menang banyak alias ketiban rezeki. Dia mendapat hadiah umrah dari Ustaz Alhabsyi. Petugas satuan polisi pamong praja itu tidak bisa menyembunyikan rasa harunya.

Asmadi dapat hadiah umrah
Asmadi dapat hadiah umrah. Foto: Instagram

Dalam video yang beredar di media sosial, setelah berislah, Asmadi dan Habib Umar duduk berdampingan. Mereka lalu berbincang dengan Ustaz Alhabsyi melalui live Instagram. “Sebagai tanda rasa syukur saya sama Allah atas terjalinnya islah, antum ana hadiahkan umrah,” ujar Ustaz Alhabsyi.

Ustaz Alhabsyi berharap hadiahnya bisa menjadi hidayah bagi Asmadi.”Nanti Insyaallah berangkat bareng ana. Moga-moga jadi jalan hidayah buat antum dan semuanya. Ini sebagai rasa cinta ana kepada Habib Umar Assegaf,” imbuhnya. Mendapat hadiah tersebut, Asmadi pun mengucapkan rasa syukur. “Alhamdulillah. Amin,” balasnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close