Lifestyle

Satu keluarga kabur secara misterius, rumah dan harta ditinggal tak terurus

Sebuah rumah dan harta ditinggalkan begitu saja selama 5 tahun oleh penghuninya. Rumah itu ditinggalkan lengkap dengan perabotnya, pakaian pemilik yang masih mengantung, hingga mobil Bently seharga miliaran rupiah yang masih terparkir rapi.

Penghuninya seakan terburu-buru meninggalkan rumah dan harta tanpa persiapan apapun.

Baca juga: Pria ini tak sengaja temukan terowongan berusia 120 tahun di rumahnya

Rumah mewah yang terawat dengan baik itu ada di utara London, rumah itu tampaknya telah ditinggalkan oleh penghuninya dengan tergesa-gesa. Terlihat sikat gigi, cucian piring hingga sisa makanan busuk terlihat masih tertinggal dan menumpuk.

Area dapur rumah kosong yang ditinggal penghuninya di London Photo: Daily Star

Awalnya seorang pria yang tak ingin disebutkan namanya sedang melihat-lihat properti di utara kota London. Tanpa sengaja ia melihat halaman rumah yang nampak kosong. Saat mengintip ke jendela rumah tersebut masih penuh perabotan namun nampak kotor dan tak berpenghuni.

Betapa terkejutnya ia ketika masuk ke halaman samping, ia melihat mobil Bently milik pemilik yang berdebu dan nampak tak tersentuh sejak sekian lama.

Bently terparkir di rumah kosong ditinggal penghuninya di London Photo: Daily Star

Pria itu membuat beberapa foto dan mempublikasikannya di Facebook, dan menceritakan soal rumah misterius yang ia temukan itu.

“Sepertinya bekas penghuninya pergi dengan tergesa-gesa, mungkin bahkan di tengah malam,” ujarnya dilansir laman Daily Star.

Sebuah arloji yang terjebak dalam waktu terbentang tanpa disentuh di atas meja samping tempat tidur sementara pakaian tidur masih ditumpuk di atas kasur di kamar tidur.

Pakaian yang ditinggalkan pemiliknya itu juga bermerek mahal seperti Yves St Laurent, Gucci dan Louis Vuitton.

Pakaian bermerek di rumah kosong ditinggal penghuninya di London Photo: Daily Star

Selain perlengkapan pribadi, ada kolam ikan kosong yang berjejer di lorong besar dan mesin pencuci piring masih memiliki piring di dalamnya dicuci dan siap digunakan.

Area dapur, meskipun atapnya runtuh tapi masih terlihat masih digunakan saat ditinggalkan.

Kamar mandi rumah kosong yang ditinggal penghuninya di London Photo: Daily Star

Sebuah piano bertema Jepang terlihat di salah satu kamar dengan kap terbuka yang siap dimainkan, sementara tumpukan keramik China diletakkan di atas meja ruang tamu di sebelah sofa putih dan berdebu.

Di lantai atas, kamar mandi besar berisi bathtub jacuzzi dengan sampo dan kondisioner setengah jadi yang berjejer di dekatnya.

Hebatnya, tanaman pot masih hidup di potnya di ambang jendela di sebelah teleskop yang disiapkan untuk pemiliknya untuk melihat langit malam.

Teropong malam di rumah kosong yang ditinggal penghuninya di London Photo: Daily Star

Dan yang lebih mengerikan lagi, permainan catur yang setengah jadi ditempatkan di atas meja ruang makan, anggukan lebih lanjut pada kenyataan bahwa penghuni rumah mungkin telah melarikan diri dengan tergesa-gesa.

Ruang peneyimpanan memiliki meja snooker dan di luar, empat atau lima mobil termasuk Bentley berkarat terletak di rumput yang ditumbuhi rumput.

Pria itu menuliskan bahwa ada surat-surat berserakan di lorong pintu yang diselipkan tukang pos. Surat surat yang belumdibuka itu tercatat sejak tahun 2016, sehingga keluarga misterius itu terlihat meninggalkan rumah sudah 5 tahun lalu.

“Itu adalah rumah yang luar biasa untuk dikunjungi,” katanya. Saya telah melihat banyak tempat ini dan sebagian besar berada dalam kondisi yang jauh lebih buruk daripada yang ini.”

Baca juga: Tak laku, pemilik bagikan gratis rumahnya yang berhantu: Kisahnya kelam!

Rumah itu benar-benar seperti ditinggal dalam keadaan mendadak. “Mungkin mereka bangun tengah malam dan berlari keluar tanpa sempat mengambil apa-apa.”

Masih ada dry cleaning di bungkus plastik dan penghuninya tampak tidak mengemas tas.

Rumah kosong ditinggal penghuninya di London Photo: Daily Star

Diyakini mantan penghuninya adalah orang Rusia, tetapi dokumen Land Registry menunjukkan bahwa rumah tersebut dimiliki oleh perusahaan yang berbasis di Dorset.

“Mungkin mereka melarikan diri kembali ke Rusia? Itu pasti langkah cepat karena bahkan sikat gigi mereka masih ada di sana.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close