Hot

Romantis dan sayang istri, perjuangan Syekh Ali Jaber nikahi gadis NTB bikin haru

Istri Syekh Ali Jaber merupakan wanita asal NTB.

Kabar meninggalnya salah satu ulama Syekh Ali Jaber memukul masyarakat Indonesia. Syekh dengan jemaah yang ada hampir di seluruh Indonesia itu meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021.

Ali Jaber meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit dan telah dinyatakan sembuh dari covid-19.

Sosok Ali Jeber bisa dibilang cukup populer di Indonesia. Pria kelahiran Madinah Arab tahun 1976 ini telah berdakwah di Indonesia sejak 13 tahun silam.

Tak cuma isi dakwahnya yang menentramkan hati, Ali jaber juga dikenal sosok yang romantis terhadap sang istri. Banyak yang penasaran dengan perjalanan cinta Ali Jaber, dan bagaimana ia bisa bertemu dengan sang istri yang merupakan Warga Negara Indonesia.

Dalam sebuah wawancara media, Ali Jaber mengungkapkan bahwa dirinya bertemu dan berkenalan dengan sang istri ketika ia berada di Madinah.

Sang istri merupakan gadis asal Lombok Nusa Tenggara Barat bernama Umi Nadia. Sebelum jauh mengenal sang istri, Ali Jaber mengaku sudah penasaran soal Lombok. Rasa penasarannya makin besar ketika ia berjumpa dengan sang istri.

“Saya mendatangi Lombok pertama kali karena saya penasaran dengan julukan yang diberi yaitu pulau Lombok,” ungkapnya saat ceramah pada tablig akbar di Markas Satuan Brimob Polda NTB beberapa waktu lalu.

Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber. Foto Antara/HO

Perkenalan Syekh Ali Jaber dengan Lombok bermula dari keputusannya menikahi Umi Nadia pada 2008. Setelah menginjakkan kaki di Lombok, rupanya Syekh Ali Jaber langsung jatuh hati.

Dia lalu memutuskan menetap sambil berdakwah dan mengajarkan tahfidz Alquran di masjid Agung Al- Muttaqin Cakranegara. Ia juga dipercaya menjadi imam di masjid yang dikenal dengan Islamiq Center (IC) Cakranegara ini.

Syekh Ali Jaber lalu memutuskan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tahun 2012 lalu.

Syekh Ali Jaber romantis dan sayang istri

Meskipun sudah menikah 12 tahun, kehidupan pribadi Syekh Ali Jaber dan sang istri jarang tersorot. namun belakangan, Ali Jaber sempat membeberkan sikap romantisnya terhadap sang istri.

Dalam sebuah wawancara Talkshow di salah satu stasiun televisi swasta. Ali Jaber mengatakan dirinya rela tidak memegang handphone selama 2 tahun, agar sang istri tidak cemburu.

Pasalnya, sang istri pernah protes saat menemukan foto-foto Syekh Ali Jaber dengan jamaah wanita. Selain itu, ternyata ada momen romantis lainnya yang jarang diketahui publik.

Dalam sebuah video yang beredar di YouTube, terlihat momen romantis Syekh Ali Jaber dengan sang istri. Video yang diunggah sejak 4 tahun lalu itu, masih banyak dilihat oleh para netizen.

“Alhamdulillah saya masih ada kesempatan sebelum mulai beraktivitas dakwah, masih ada kesempatan jalan-jalan dengan istri tercinta,” kata Syekh Ali Jaber.

Di video itu terlihat Syekh Ali Jaber dan Umi Nadia saling menyuapi makanan. Sebagai suami, terlihat Syekh Ali Jaber dengan sayang menyuapi istrinya. Ketika menyuapi Umi Nadia, Ali Jaber juga terlihat mencium kening istri yang mengenakan niqab.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close