Trending

SBY tes corona, hasilnya Alhamdulillah

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono telah menjalani hasil tes swab Corona. Syukur Alhamdulillah, hasil tes corona SBY muncul negatif, artinya SBY sehat tidak terkena Covid-19.

Kabar itu disampaikan oleh politikus Partai Demokrat, Andi Arief dalam cuitan di akun Twitternya, Minggu 29 Maret 2020.

Kabar SBY negatif Covid-19 disambut oleh warganet. Mereka menyatakan lega, Alhamdulillah hasil tes corona SBY menunjukkan sehat tak terpapar virus.

Partai Demokrat pada 15 Maret 2020 menyelenggarakan Kongres V di Jakarta, di saat wabah Covid-19 menyebar luas di Indonesia.

Pemimpin sidang Kongres V Partai Demokrat, Syarif Hasan juga hasil tes swab-nya negatif corona.

Bukan cuma petinggi Partai Demokrat saja yang menjalani tes swab corona. Beberapa peserta kongres tersebut ramai-ramai menjalani tes tenggorokan untuk menguji apakah mereka terpapar virus asal Wuhan, China atau tidak.

Salah satu yang heboh adalah, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif Covid-19. Dalam kongres tersebut, Cellica menghadiri acara tersebut dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang.

Begitu kabar Cellica positif Covid-19, beberapa peserta kongres partai berlambang Mercy yaang berinteraksi dekat dengan sang bupati itu langsung beinisiatif menjalani tes swab.

Menantu SBY, Annisa Pohan yang sempat berfoto bareng dengan Cellica langsung menjalani tes swab, dan belakangan diketahui hasilnya negatif Covid-19. Istri dari Agus Yudhoyono itu baik-baik saja.

Andi Arief mengungkapkan 48 orang peserta Kongres dari DPC/DPD Partai Demokrat jawa Barat negatif.

Baca juga: dr Tirta jadi PDP, terus ngegas lockdown ke Jokowi

Sebelumnya, SBY bersuara dengan penanganan Covid-19. Presiden keenam Republik Indonesia itu mendukung pemerintahan Jokowi dalam melawan pandemi virus Corona atau Covid-19.

SBY mengakui tugas pemerintah dalam menghadapi virus ini sangat berat, namun mantan Presiden RI itu mengatakan badai belum berlalu, dengan persatuan Indonesia akan selamat dari Covid-19.

Dia menilai pemerintah telah sigap, cepat dan bekerja sama makin baik dalam memerangi virus Corona. SBY mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang menunjukkan aksi nyata dan keseriusan tinggi dalam memerangi virus tersebut.

“Sehingga rakyat makin tenang,” ujar SBY dukung Jokowi, dalam cuitannya di akun media sosial Twitter dikutip Senin 23 Maret 2020.

SBY mengajak masyarakat untuk mendukung langkah dan instruksi pemerintah dengan menerapkan betul social distancing dan physical distancing.

Suami Ani Yudhoyono itu mengaku selama sepekan pada minggu lalu, dia beraktivitas di rumah saja, tidak keluar rumah. SBY mengaku berdiam diri di rumah untuk membantu menekan penyebaran Covid-19.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close