Entertainment

Sebelum nikah, Habib Usman minta 10 hal ini dari Kartika Putri: Berat banget

Pernikahan Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya beberapa waktu silam cukup menghebohkan, karena siapa sangka mantan Putri Indonesia ini menikah dengan tiba-tiba.

Namun, ternyata Habib Usman pernah mengajukan 10 syarat sebelum ia menikahi sang artis. Hal itu sempat membuat Kartika kaget.

Baca juga: Dapat hidayah 7 artis seksi ini mantap berhijab, terbaru Anggita Sari

Dalam channel YouTube Ussy Andhika Official, Jumat 31 Agustus 2020 lalu, Kartika menceritakan bahwa Habib Usman sempat mengajukan 10 syarat yang baginya cukup berat.

Aktris Kartika Putri
Aktris Kartika Putri. Foto: Instagram

Apalagi ia baru pertama kali bertemu dengan lelaki yang ingin meminangnya, tapi mengajukan banyak syarat. Padahal kebanyakan lelaki yang mendekati, justru memberikan janji manis pada artis 29 tahun ini.

“Pada saat Habib mau nikahin aku, dia nggak tanya mau apa. Tapi justru kasih 10 syarat. Sok ganteng nggak?” kenang Kartika.

Artis kelahiran Palembang ini menuturkan, syarat itu diucapkan langsung Sang Habib pada keluarganya. “Depan mama, papa dan kakak aku. Habib bilang, ‘nih kalau mau nikah ayok bismillah. Tapi saya ada aturan’,” imbuh artis yang khas dengan dialek Jawa ngapak itu.

Kartika Putri masih mengingat beberapa syarat yang diajukan Sang Habib sebelum akhirnya mereka sepakat untuk menikah.

“Dia mau aku ikut aturan Alquran dan hadist. Kedua nurut kata suami, ketiga nggak boleh syuting, media sosial, nggak ada infotainment, nggak boleh keluar tanpa seizin Habib. Wah pokoknya berat banget,” papar Kartika Putri.

Ussy Sulistyawati penasaran soal hijab yang tidak masuk dalam persyaratan Habib Usman Bin Yahya. Namun dengan cerdik, Sang Habib mengatakan permintaan itu masuk dalam syarat pertama.

“Kan ketentuan pakai hijab ada di syarat nomor satu. Ikuti Alquran,” katanya.

“Nah itu, pintarnya dia. Sebenarnya semua syarat itu sudah ada di nomor satu. Tapi menegaskan aja,” imbuh Kartika Putri.

Namun seiring pernikahan yang berjalan dua tahun itu, beberapa peraturan sang Habib mulai fleksibel. Seperti aktivitas syuting hingga unggahan Kartika Putri di media sosial yang sudah diperbolehkannya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close