Hot

Sebulan menikah, Sandy Tumiwa dan Henny Mona dilaporkan kasus perzinaan

Rio Reifan bersama rekannya, Zulfikar dan kuasa hukumnya, Alamsyah Rambe mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya untuk melaporkan mantan istrinya, Henny Mona dan suami barunya, Sandy Tumiwa atas kasus perzinaan.

Padahal setelah menikah pada 7 Maret 2021, Sandy dan Henny menemui Rio untuk meminta izin atas hubungan suami istri yang mereka jalin. Lantas, kenapa Rio melaporkan Sandy dan Henny atas perzinaan? Simak ulasan berikut.

Sandy Tumiwa dan Henny Mona dilaporkan

Aktor Sandy Tumiwa resmi menikah siri dengan Henny Mona pada 7 Maret 2021 lalu. Namun sebulan usai menikah, keduanya bakal dilaporkan mantan suami Henny, Rio Reifan pada hari ini, Kamis, 8 April 2021 seperti dilansir dari Suara.com. Meski mengaku berat, Rio terpaksa melakukan ini karena merasa tidak ada pilihan lagi.

Rio Reifan, Sandy Tumiwa dan Henny Mona
Rio Reifan, Sandy Tumiwa dan Henny Mona. Sumber: Instagram

“Sebenarnya ini hal yang paling berat yang harus dan terpaksa saya lakukan karena tidak ada pilihan lain lagi. Saya sudah coba berupaya segala macam cara. Secara kekeluargaan pun sudah. Tapi memang sulit sekali,” kata Rio Reifan.

Ia menyambangi SPKT Polda Metro Jaya bersama rekannya, Zulfikar dan sang kuasa hukum, Alamsyah Rambe. Zulfikar kemudian menjelaskan bahwa masalah ini bermula karena Henny menikah dengan Sandy saat belum mengantongi akta perceraiannya dengan Rio.

“Secara hukum di pengadilan belum inkrah perceraian belum ada ikrar talak di pengadilan. Lalu yang bersangkutan melakukan pernikahan siri yaitu kami sudah siapkan bukti-buktinya,” ungkap Zulfikar.

Semantara Alamsyah Rambe mengatakan kalau Sandy dan Henny akan dilaporkan pasal tentang perzinaan.

“Untuk pasal yang kami laporkan pasal 284 KUHP sama 279. Itu pasal perzinaan,” ucap Alamsyah Rambe.

Sandy dan Henny minta izin pada Rio Reifan

Sebelumnya, Sandy dan Henny sempat bertemu dengan Rio Reifan setelah menikah pada 7 Maret 2021 lalu. Kata Henny, Sandy ingin meminta izin kepada Rio.

Sandy Tumiwa dan Henny Mona. Sumber: Instagram
Sandy Tumiwa dan Henny Mona. Sumber: Instagram

“Kami menikah tanggal 7 Maret terus tanggal sembilan aku, Sandy, Rio ketemu bertiga. Di situ dia minta izin akan hubungan kami,” kata Henny Mona.

Selain itu, Henny juga menjelaskan bahwa Rio sama sekali tidak masalah jika dirinya dekat dengan Sandy saat masih proses cerai.

“Alhamdulillah semua enggak ada masalah,” ujarnya.

Sementara mantan suami Tessa Kaunang itu merasa harus meminta izin kepada Rio. Menurutnya, Sandy tidak ingin pernikahannya dengan Henny merusak pertemanan dia dengan Rio.

“Gimana pun dia kan teman saya di sinetron. Ya udah saya ketemu ngebahas hubungan saya sama Henny yang ingin lebih serius,” tutur Sandy Tumiwa.

Selain itu, Sandy juga memastikan bahwa dalam pertemuan itu, Rio sudah ikhlas jika Henny menikah dengannya.

“InsyaAllah nggak ada masalah, dia sudah ikhlas. Saya kan maunya damai-damai dan baik-baik aja, toh juga semua sudah berjalan emang takdirnya Allah seperti ini mau gimana lagi kan,” pungkas Sandy Tumiwa.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close