Trending

Sebut Luhut, Andi Arief: Bebaskan Habib Rizieq siapa tahu itu way out

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief mengusulkan coba rezim bebaskan Habib Rizieq siapa tahu itu memunculkan kembali kepercayan rakyat pada pemerintah. Andi mencermati kepercayaan rakyat pada pemerintah makin anjlok buktinya dari diukur dari penanganan Covid-19 dan selama pandemi ini.

Nah saat situasi rakyat makin nggak percaya, maka apa tidak dicoba tuh dengan membebaskan Habib Rizieq Syihab dari jerat hukuman yang membelitnya dari berbagai kasus. Andi mengatakan barangkali ada jalan keluar dari pemerintah untuk menaikkan lagi kepercayaan rakyat.

Bebaskan Habib Rizieq

Habib Rizieq ditahan polisi. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras
Habib Rizieq ditahan polisi. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief menilai situasi saat ini rakyat makin nggak percaya kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Sudah kacau penanganan Covid-19, pemerintah dilihat tebang pilih penindakan pelanggaran protokol Covid-19 gitu. Maka wajar lah rakyat makin kesal dengan pemerintah.

“Rakyat sebagian besar hilang percaya atas penanganan covid. Akibat pemimpin tak beri contoh dan penindakan yg pilih-pilih,” tulis Andi dalam cuitannya dikutip Sabtu 19 Juni 2021.

Nah ironisnya lagi, Andi menilai komentar dari pejabat juga terkesan memojokkan dan menyalahkan masyarakat yang tidak disiplin. Terkesan pemerintah tak mau disalahkan banget dalam penanganan Covid-19 ini.

Soal penanganan Covid-19 ini, Andi menyinggung komentar Luhut Pandjaitan yang mengeluh pemimpin tak jadi teladan dalam masa pandemi ya makin kacau.

“Pak Luhut Bilang Pemimpin/pejabat tak menjadi tauladan. Soal penindakan pilih-pilih, coba munculkan trust rakyat dengan bebaskan HRS. Siapa tahu itu way out,” tulis Andi.

Nah kamu Sobat Hopers, setuju nggak dengan ide Andi Arief, bebaskan Habib Rizieq biar ada jalan keluar bagi pemerintah?

Luhut salahkan rakyat

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan. Foto Instagram @luhut.pandjaitan

Sebelumnya dalam konferensi pers virtual dalam kapasitasnya sebagai Menteri Kemaritiman dan Investasi, Luhut mengulas soal naiknya lagi angka Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.

Dia mengatakan kenaikan angka Covid-19 ini buah dari ketidaksiplinan serta masyarakat yang masih bandel nggak mau taat dengan imbauan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah.

Dia mengatakan pemerintah sudah habis-habisan meminta masyarakat untuk tidak mudik tapi nyatanya masyarakat melawan malah ngotot mudik.

“Sekalian sama-sama mari kita berkaca ini lah kesalahan kita ramai-ramai. Ini buahnya (ngotot mudik)” jelas Luhut dikutip dari CNN Indonesia.

Pensiunan jenderal TNI ini mengatakan kalau pemerintah dan pemimpin tak memberi contoh tegas malah dampaknya makin tak karuan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close