Hot

Sebut Millen Cyrus jelek, Ashanty dan Aurel dituding transfobia

Ashanty dan Aurel Hermansyah baru-baru ini banjir kritikan dan dituding transfobia oleh warganet. Hal ini lantaran komentar pedas yang mereka tujukan kepada Millendaru, atau yang lebih akrab dipanggil Millen Cyrus.

Melalui kanal Youtube The Hermansyah A6, Millen terlihat berkunjung ke Istana Cinere dengan penampilan yang jauh lebih feminin dari sebelumnya. Ia diketahui melakukan treatment kecantikan yang membuat beberapa bagian wajahnya mengalami perubahan.

Baca Juga: 5 Tips belajar dari rumah biar efektif dan enggak malas

Anang dan Ashanty
Anang dan Ashanty. Photo: Instagram @ashanty_ash

Millen kini memang sudah lebih terbuka mengenai orientasi seksualnya. Melalui berbagai wawancara di Youtube, Millen pun pernah mengakui bahwa dirinya merasa lebih nyaman menjadi seorang perempuan. Selaras dengan itu, ia pun kini mulai berani tampil seksi dan berpose mesra dengan beberapa pria.

Namun, alih-alih mendukung penampilan baru Millen, Ashanty justru memberikan komentar pedas.

“Mau sekesel apapun, mau semarah apapun, namanya keluarga tetap aja ya. Padahal udah kesel banget gue ngeliat dia,” ujar Ashanty.

Baik Ashanty dan Aurel sama-sama mengeluarkan komentar yang dianggap tak pantas dan terkesan merendahkan Millen.

Hal ini lantas membuat keduanya mendapatkan cap transfobia dari netizen. Seperti yang dikemukakan oleh akun Prxima Centauri, “Ashanty bukan hanya seorang transfobia, tapi ia juga tak bisa menerima kenyataan bahwa Millen jauh lebih cantik darinya. Titik.”

Komentar lain juga datang dari akun Raina Nadila, “Menjadi orang kaya tak lantas membuatmu menjadi pintar. Keluarga ini sangat judgmental dan membuat lelucon sensitif yang sama sekali tidak lucu.”

Hal selaras dengan komentar akun @babycantikajp, “Gua juga pas nonton ini kasian sama Millen, kalo mau nasehatin harusnya mah ga di-vlog dan depan banyak orang. Padahal Ashanty tantenya, tapi komentarik fisik Millen mulu. Dibilang seremlah, kaya balonlah pipinya. Padahal, yang cowo-cowo pas ditanya bilang kalo Millen cantik.”

Aurel Hermansyah
Aurel Hermansyah. Foto: Instagram

Dukungan terus datang untuk memberikan semangat kepada Millen. Banyak netizen yang berpendapat bahwa apa yang ia lakukan adalah bagian dari haknya. Oleh karena itu, keputusan Millen untuk menjadi transpuan tidak seharusnya dijadikan bahan ledekan.

“Gue nonton video ini dari awal sampe akhir karena berharap ada omongan manis dari mereka. Sumpah kasian banget ke Millen. Oke, mereka gak suka Millen mengubah dirinya, tapi harusnya gak diomongin kaya gitu dong. Itu mah ngehujat. Heran Millen kok kuat banget, mana divideoin, dijadiin konten,” tulis akun @hrnsafhm di Twitter. (re2)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close