Hot

Sebut musik haram dan tak mau terima job nyanyi, ini sumber nafkah Five Vi

Pemain sinetron Five Vi kini mantap berhijrah. Dengan penampilana barunya dengan menggunakan cadar, Five Vi mengatakan kepada media jika dirinya tidak lagi ingin berkecimpung di dunia entertaiment.

Five Vi mengaku perjalanan hijrahnya tidak instan.Ia cukup lama berkecamuk dengan batinnya. Semuanya memuncak sejak Oktober 2019 ketika dirinya tengah melakukan perjalanan ke luar negeri.

Muslima Fest

Baca juga: Memohon foto seksi masa lalunya dihapus, Five Vi: Takut jadi dosa jariyah

Dalam sebuah wawancara media, Five Vi mengaku malu jika auratnya dipertontonkan kepada khalayak. Karena itu di usianya yang menginjak 40 ia mulai mendalami agama.

“Aku punya perasaan takut dosa, berat rasanya kalau enggak berhijab. Umur sudah 40 tahun, mau ngapain lagi kalau enggak dipakai mengingat Allah,” ujar Five Vi.

Ia juga merasakan banyak tanda-tanda yang menuntunnya untuk hijrah, termasuk ketakutan akan kematian.

“Aku sudah sering mengingat kematian, bisa kapan aja dipanaggil umur sudah ke segini. Merasa bosan dunia ini kok begini doang hampa, banyak fitnah di mana-mana,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengaku belajar agama hanya dari media sosial, dan mendatangi kajian-kajian dari Ustaz Sunnah. Selain itu ia juga meminta beberapa kawan dan kerabatnya untuk menghaapus foto-fotonya di masa lalu.

Selebriti Five Vi sudah berhijrah. Foto: Instagram.
Selebriti Five Vi sudah berhijrah. Foto: Instagram.

“Pertama kali kajian itu Oktober dan full (pakai) hijab Desember. Aku juga minta orag yang punya semua foto dan video di masa lalu tolong dihapus aku gak mau kena dosa jariyah,” ujarnya.

Five Vi juga menghindari postingan di Instagram karena ia menghindari tampil. “Perempuan gak boleh eksis, gak boleh tampil. Instagram aku sampai kosong dan banyak yang gak mau aku langgar,” katanya.

Selama menjalani hijrahnya, Five Vi mengaku yang paling berat ia lakukan adalah menghindari pekerjaan yang membesarkan namanya saat ini. Ia mengaku mengalami pergolakan batin, apalagi selama ini pekerjaannya sebagai artislah yang membuat hidupnya mapan hingga sekarang.

“Aku sudah gak bisa terima job kayak dulu lagi. Kalaupun ada tawaran wawancara seperti hari ini, ya pertimbangannya agar semua orang tahu kalau saya lagi belajar hijarah, sekarang aku sudah berubah.”

Ia juga tak segan untuk menolak job yang nilainya lumayan.

“Awal Desember 2019 awal-awalnya aku berhijab, temen nawarin untuk manggung, mau gak nyanyi di sini? Saya bilang kalau (bagi) saya kini musik haram. Udah gak berani padahal ditawarin mau budget berapa aku gak bisa.”

Five Vi juga mebeberkan dari mana pemasukannya jika menghindari pekerjaannya selama ini.

“Tadinya mau dagang tapi belum lancar dagangnya.
Tadinya aku pakai ini (menunjuk cadar) karena ingin dijual jadinya akhirnya aku coba untuk pakai sendiri. Walaupun hasilnya (pemasukannya) tidak sebanyak dulu tapi cukup aja. Alhamdulillah masih ada yang aku sewain (Apartemen) jadi, pemasukan banyak dari sana,” kata Five Vi.

Selain belajar untuk mencari nafkah dari cara lain yang lebih halal, namun ia mengaku masih berjuang menutup kartu kredit dan membayar cicilan.

“Pelan-pelan ya, saya juga menyesal sudah terjerat riba,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close