Hot

Sebut rokok haram malah dihujat, Five Vi: Itu kan firman Allah…

Five Vi beri tanggapan setelah unggahan yang menyebut rokok haram menuai banyak hujatan dari warganet di Instagram. Wanita yang kini hijrah dan mengenakan cadar itu mengaku tak masalah mendapat komentar miring dari warganet. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Five Vi sebut rokok haram

Artis Five Vi kini fokus memperbaiki diri dan vakum dari dunia hiburan Tanah Air. Akun Instagram-nya dipenuhi dengan ajaran agama Islam, termasuk baru-baru ini, ia mengunggah kembali sebuah akun yang menyatakan rokok haram. Dalam keterangan foto tersebut tertulis arti dari QS. Al Baqarah Ayat 195.

“Para ulama madzhab pun menyatakan bahwa rokok itu hukumnya haram,” begitu keterangan yang ada dalam unggahan Five Vi di Instagram.

Unggahan itu lantas dikomentari oleh berbagai pendapat dari warganet. Banyak yang menyoroti pernyataan yang dibagikan oleh artis pemilik nama lengkap Fivey Rachmawati tersebut.

Unggahan Five Vi soal rokok haram
Unggahan Five Vi soal rokok haram. Sumber Foto: Instagram

“Semuanya aja lo bilang haram… ,” ujar warganet.

Mbaknya udah pernah baca kitab Riyadussholihin belum mbak? Jangan yg terjemahan, belajar ilmu nahwu dan shorofnya dulu… Mesantren dulu mbak…,” tutur warganet lain.

Kenapa ya orang yang baru hijrah berani banget berfatwa,” ucap seorang netter.

Beri penjelasan

Melihat tak sedikit komentar miring yang dilontarkan warganet dalam unggahan itu, Five Vi buka suara. Ia mengaku tak masalah jika unggahan soal rokok haram disorot.

“He he he biasa saja, enggak baper aku,” kata Five Vi melansir Detik pada Selasa (07/09/21).

Five Vi mengaku tidak akan menghapus unggahan itu. Pasalnya, Five Vi merasa hanya memberikan pemahaman tentang rokok kepada publik.

Five Vi hijrah
Sumber: Instagram Five Vi

“Itu kan firman Allah, tinggal sami’na wa atho’na. Kami mendengar, kami patuh. Mana berani menentang kalau itu ayat Allah, kalau sudah paham dalilnya. Kan di situ bukan aku yang berstatement, tinggal repost dari postingan ilmu-ilmu yang bermanfaat, berharap dapat pahala jariyah di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Menurut Five Vi, memberikan ilmu kepada orang lain hukumnya wajib. Apalagi baginya, peringatan yang ia bagikan merupakan tanda sayang kepada sesama Muslim.

“Memberi peringatan hukumnya wajib, hidayah di tangan Allah, lagipula nasihat yang baik adalah tanda sayang juga terhadap sesama muslim. Berharap ridho Allah saja, bukan ridho manusia,” tuturnya.

Five Vi menjelaskan bahwa unggahan soal rokok haram lebih banyak yang menyukai daripada warganet yang berkomentar negatif.

“Yang like lebih banyak daripada yang komen negatif, artinya banyak orang merasa kena mudhorotnya, bukan hanya menzalimi diri sendiri tapi memberi mudhorot pada orang lain di sekitar, entah berapa banyak. Pertanggungjawabannya berat di hari kiamat, itu pun bagi yang percaya hari kebangkitan,” pungkas Five Vi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close