Hot

Sebut si dermawan tepung Robin Hood, Aamir Khan: hati-hati!

Sebuah pesan singkat beredar di media sosial, selebriti Bollwood, Aamir Khan dikabarkan membagikan tepung berisi uang tunai jutaan rupiah kepada warga miskin di India.

Berita soal sumbangan Aamir Khan sontak merebak ke beberapa negara Asia. kabar itu pertama kali diberitakan oleh laman Times of India beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kodok saja dimakan, bencana kelaparan di India gegara lockdown kian ngeri

Dalam info itu disebutkan bahwa Khan membagikan sekantung tepung dengan bungkusan plastik berwana kuning, di dalanya diselipkan lipatan uang kertas

Suami Kiran Rao itu diberitakan pada 23 April 2020 lalu datang dengan sebuah truk yang mengangkut bantuan berupa paket tepung terigu ke Delhi yang menjadi salah satu titik krisis Covid-19 ini.

Lebih lanjut dalam video itu juga awalnya warga yang menerima paket bantuan itu merasa tak ada yang berarti sama sekali. Namun mereka terkejut ketika mendapati ada yang lain dari kantung terigu itu.

Mereka menukan uang senilai Rs15.000 atau setara Rp3 juta rupiah. Namun entah kenaa warga menduga Khan lah sosok dermawan di balik tepung terigu itu. Khan disebut-sebut melakukan cara ini untuk menyeleksi siapa saja orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Terlihat dari mereka yang rela mengantre hanya untuk satu kilo tepung terigu.

Namun sayangnya Khan menepis kabar viral yang beredar di media sosial itu. Lewat akun twitternya, ia mengatakan dengan tegas bahwa bukan dialah orang di balik sumbangan tepung itu.

Aamir Khan
Aamir Khan Photo: Instagram

Ia juga mengatakan dirinya tidak pernah terlibat melakukan aksis sosial semacam itu. “Kawan, aku bukan orang yang menaruh uang di paket gandum itu,” tulis Aamir Khan di akun Twitternya, pada Senin, 4 Mei 2020.

Aamir Khan pun bingung bagaimana bisa namanya dikaitkan dengan hal tersebut.

“Antara memang ceritanya bohong atau ada Robin Hood yang tak ingin mengungkap siapa dirinya. Tetap hati-hati. Aku mencintai kalian,” lanjut Aamir Khan.

Baca juga: India pasrah tak perpanjang lockdown, jutaan rakyat malah kelaparan

Sebelumnya, sudah banyak selebriti Bollywood menunjukkan kepedulian mereka membantu pemerintah menangani pandemi corona.

Aamir Khan adalah seorang aktor, produser, sutradara, penyanyi playback dan penyiar televisi asal India. Khan pertama kali muncul pada layar lebar saat usia yang kedelapan tahun dalam sebuah peran kecil pada film pamannya Nasir Hussain Yaadon Ki Baaraat (1973).

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close