Hot

Sederet artis terpaksa jual mobil gegara bangkrut hingga sepi job

Beberapa artis terpaksa jual mobil untuk biaya hidup sehari-hari hingga membayar utang.

Mobil jadi salah satu lambang prestis. Makanya para public figure berlomba-lomba mengoleksi mobil mewah. Banyak di antara mereka yang hobi mengoleksi mobil mahal. Tapi, ada juga sederet artis jual mobil demi memenuhi kebutuhan hidup.

Baca juga: Tak gengsi, 5 artis pakai BPJS saat sakit kronis terkini istri Indra Bekti

Daus Mini sepi job karena corona

Daus Mini. Foto: Instagram Daus Mini
Daus Mini. Foto: Instagram Daus Mini

Pandemi COVID-19 membuat banyak sektor kesulitan, termasuk dunia hiburan. Imbasnya, para artis banyak yang jadi sepi job. Kontrak acara on air dan off air terpaksa dibatalkan karena kondisi saat ini.

Salah satu yang merasakan hal itu adalah Daus Mini. Dia harus menjual mobil hasil kerja kerasnya di dunia entertainment demi menyambung hidup. “Harus menghilangkan benda yang nemenin Daus selama di entertain, insyaAllah diganti lagi. Mobil, udah kejual mobil perjuangan Daus selama di entertain,” katanya dikutip dari Insertlive.com.

Sebagai pekerja seni, dia tidak punya penghasilan tetap setiap bulannya. “Bisa dibilang baru pertama kali punya mobil bagus. Ya mau enggak mau harus direlain buat keluarga bertahan hidup. Karena kita kan publik figur enggak ada yang namanya gaji,” cerita Daus.

Meski sedih, dia harus merelakan mobilnya demi keluarga. ”Sedih pasti lah karena mobil itu banyak kenangan, mobil bagus yang pertama kali Daus punya, mobil itu nemenin Daus syuting dengan mobil itu.”

Kevin Aprilio berhutang miliaran rupiah

Kevin Aprilio dikenal sebagai musisi sukses bersama band Vierra. Tapi dulu, dia pernah mengalami masa sulit sampai kehilangan semua harta bendanya.

Bercerita di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu, putra sulung Addie M.S itu terlilit hutang miliaran rupiah.

Kevin Aprilio bercerita pengalamannya. Foto: Instagram

“….Empat tahun yang lalu saya pernah sangat-sangat bangkrut. Semua penghasilan sata dari musik, tabungan, aset baik itu tumah maupun Ferrari 430 yang saya dulu pernah punya itu semua harus dijual karena saya besar dalam industri Forex. Saya sampai memiliki hutang sampai 17 M…,” tulis @kevinaprilio.

Hartanya tersisa mobil Daihatsu Luxio seharga Rp100 juta. Dia memamerka foto lawas bersama mobil itu dan kekasihnya, Vicy Melanie. “Foto di atas adalah foto saya di mobil Luxio 100 juta. Aset terakhir yang saya punya pas saat awal jadian. Mobil kantor.  Jadi jika anda beranggapan ‘terang aja @vicymelanie mau sama @kevinaprilio.. dia sukses!’ Anda salah berat. Sangat – sangat salah. Saya jadian sama dia disaat saya memiliki hutang 17M dan tidak memiliki rumah / mobil,” imbuh @kevinaprilio.

Kini Kevin sudah berhasil mengatasi masalah keuangannya.

Saipul Jamil jual aset saat dipenjara

Saipul Jamil
Saipul Jamil Photo: Instagram

Hingga saat ini, pedangdut Saipul Jamil masih mendekam di lapas Cipinang. Kabar terakhir mantan suami Dewi Perssik selagi berada di balik jeruj besi disampaikan oleh pedangdut Indah Sari.

Menurutnya, Saipul Jamil sudah menjual semua barang miliknya. “Dia kan tidak bekerja, tidak ada pundi-pundi yang masuk, barang semua dijual. Rumah sampai mobil. Misal, akhir tahun ini benar tidak keluar, itu yang disedihkan, berarti butuh biaya hidup lagi yang besar di dalam. Kalau mau beli sesuatu (di dalam) kan harus ada uang,” beber Indah Sari, dikutip dari Kumparan.

Menurut Indah, Saipul sudah menjual dua mobil, rumah di Kelapa Gading hingga ruko. “Jadi memang kasarnya, hidup dia mulai dari nol apabila nanti keluar dari lapas. Ya, semoga jadi Saipul Jamil yang baru, rezekinya lebih baik, kariernya lebih baik lagi,” ungkap Indah.

Ruben Onsu bokek setelah nikah

Keluarga Ruben Onsu
Keluarga Ruben Onsu. Foto: Instagram @ruben_onsu

Kilas balik pernikahannya dengan Sarwendah pada 2013 silam, Ruben Onsu mengungkap uangnya habis terkuras.

Ketika itu, pernikahan berlangsung dengan mewah di Bali. “Habis nikah, yang gue pesta di Bali itu abis lumayan besar. Cuman tamu 75 orang kan pada saat itu. Terus uang gue habis sisa Rp 3 juta. Abis bis bis,” kata Ruben di channel Youtube Luna Maya baru-baru ini, dikutip dari Suara.com.

Sepulangnya dari Bali, dia terpaksa menjual rumah dan mobil untuk memulai dari nol bersama istrinya. “Gue juga bingung setelah pulang ke Jakarta gue emang nggak ada uang lagi,” katanya.

Kini dia dikenal sebagai presenter dan pengusaha sukses. Tapi keadaan berbda dirasakannya saat baru menikah. “Justru waktu gue nikah tuh seret-seretnya. Gue jual mobil, gue jual rumah,” kata Ruben.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close