Hobi

Sederet ponsel Asus bakal terima Android 12, ini rinciannya

Asus mengumumkan bahwa sejumlah ponselnya akan menerima pembaruan Android 12. Beberapa waktu lalu, terungkap bahwa Asus telah mengumumkan jadwal peluncuran Android 12 untuk sejumlah perangkatnya.

Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut telah mengkonfirmasi pembaruan Android 12 untuk sejumlah perangkatnya, yakni Zenfone 7, Zenfone 8, Zenfone 8 Flip, ROG Phone 3, serta ROG Phone 5 dan 5s.

Seperti dilansir Hops.ID dari laman GSM Arena pada Selasa 26 Oktober 2021, Zenfone 8 adalah smartphone Asus pertama yang akan mendapatkan pembaruan versi stabil dari Android 12. Menurut jadwal, perangkat tersebut akan menerima Android 12 pada bulan Desember mendatang.

Selain Zenfone 8, Zenfone 8 Flip juga dikabarkan akan menerima pembaruan Android 12 versi stabil pada bulan Desember mendatang, yang kemudian diikuti oleh ROG Phone 5 dan ROG Phone 5s pada awal tahun 2022 mendatang, antara Januari hingga Maret.

Asus Zenfone 8. Foto: Suara
Asus Zenfone 8. Foto: Suara

Sementara untuk ROG Phone 3 dan Zenfone 7, akan mendapatkan pembaruan Android 12 versi stabil pada tahun 2022 mendatang, sekitar antara bulan Januari hingga Juni.

Dalam siaran pers yang dikirim ke media, perusahaan asal Taiwan itu mengatakan bahwa pembaruan stabil mewarisi perubahan fungsional utama yang diperkenalkan dalam versi resmi Android 12, juga termasuk baterai dan fitur manajemen kinerja.

Selain itu, build stabil Android 12 untuk seri Zenfone akan hadir dengan fitur khusus ZenUI, yang memberikan navigasi yang lebih mudah, panel kontrol yang disederhanakan, peningkatan visibilitas untuk kontrol yang lebih baik dan lebih banyak opsi penyesuaian.

Kendati begitu, Asus belum memberikan tanggal pastinya kapan jajaran ponsel pintarnya bakal mendapat pembaruan Android 12 versi stabil. Kita tunggu saja ya, Hopers!

Asus Zenfone 8 sendiri sudah tersedia di Indonesia beberapa waktu lalu. Sementara Asus ROG Phone 5 meluncur lebih dulu pada Juni 2021.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close