Hot

Sederet tanda Celine Evangelista mualaf? Terbaru ikut pengajian ustaz Riza

Isu Celine Evangelista mualaf kembali ramai setelah dia dan Stefan William mengikuti pengajian ustaz Riza Muhammad.

Bukan sekali dua kali Celine Evangelista mengenakan atribut bernuansa Islami. Tidak cuma itu, dia juga pernah kedapatan mengikuti kajian agama Islam. Padahal, istri Stefan William tersebut seorang pemeluk Nasrani. Dugaan si pesinetron sudah jadi mualaf pun semakin kencang. Berikut beberapa momen yang membuat publik mengira Celine Evangelista mualaf.

Baca juga: Nolak ‘dijual’, Raffi Ahmad sedih dengar ucapan Rafathar yang menohok

Tampil dengan hijab dalam beberapa kesempatan

Celine Evangelista dan ustaz Riza Muhammad
Celine Evangelista dan ustaz Riza Muhammad. Foto: Instagram

Tahun lalu, Celine Evangelista berhijab bikin heboh. Dia mem-posting foto dalam balutan busana syari bersama ustaz Riza Muhammad. “Tidak Penting apapun Agama / Sukumu..Selama kita berbuat baik & Berniat baik, Insya Allah semua nya baik Indahnya Saling Menghormati Btw, Terimakasih @ustdzrizamuhammad atas waktunya kemarin.. makasih sudah kasih pencerahan buat saya & teman2 semua ,” tulis Celine dalam unggahannya.

Setelah itu dia menjawab isu sudah mualaf dalam kanal YouTube-nya. “Banyak yang bertanya-tanya juga, ‘Kak Celine kamu sekarang mualaf?’ Jawabannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang aku anut dari lahir, yaitu Katolik,” ungkapnya dalam video yang diunggah ke YouTube pada 2019 lalu.

Akui cinta Islam

Ajaran Islam bukan sesuatu yang asing di hidup Celine Evangelista. Dia berasal dari keluarga islami. Almarhum kakeknya merupakan seorang pejuang Islam ternama di Sulawesi Selatan, Fadeli Luran.

Selain itu, dia juga diketahui pernah menempuh pendidikan di sekolah Islam saat kecil. Meski menganut agama Kristen, ibu empat orang anak itu selalu menunjukkan sikap toleransi antar umat beragama.

Dia menjelaskan lebih nyaman tampil tertutup. Selain itu, dia juga mengaku cinta Islam meski bukan seorang mualaf. “Insya Allah apa yang aku lakukan dan aku niatkan ini enggak salah. Karena aku merasa nyaman, jujur aja aku juga cinta Islam. Karena keluarga aku juga kebanyakan Islam, bahkan ibuku juga Islam. Kalau pindah mualaf sampai saat ini belum, tapi enggak tahu nanti,” katanya kala itu.

Datang ke pengajian ustaz Riza Muhammad lagi

Lalu baru-baru ini Celine Evangelista kembali menghadiri pengajian ustaz Riza Muhammad. Hal itu diketahui dari unggahan ustaz Riza di Instagram pada Minggu, 4 Oktober 2020.

Celine Evangelista dan Stefan William ikut pengajian ustaz Riza Muhammad. Foto: Instagram
Celine Evangelista dan Stefan William ikut pengajian ustaz Riza Muhammad. Foto: Instagram

Suami Indri Giana itu membagikan tiga foto. Tampak Celine Evangelista hadir dengan mengenakan hijab yang menutupi bagian dadanya. Dia memadukan hijab cream dengan celana denim.

Tak hadir sendiri, dia mengajak serta Stefan William. Ustaz Riza menyebut pengajian tersebut sebagai pengajian anak muda. Dia juga mengunggah foto bersama Stefan dengan menuliskan caption “Kami dekat sebab akhlak.”

Netizen yang penasaran pun bertanya pada si penceramah perihal Celine Evangelista dan Stefan William yang mualaf. “Assalamualaikum uzdad.maaf mw tanya.celine sama stiven mualaf ya tad?klo bener masyaallah ya.seneng liatnya.” Yang lain mengucap syukur kalau Celine sudah menjadi pemeluk Islam, “Istri kak steven pakai jilbab Islam kah alhamdulillah klo Islam.

Tapi ada juga netizen yang menganggap kalau pengajian tersebut untuk salah satu program televisi. “Ini pengujian buat film yg akn tayang besok d sctv kali cinta anak band.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close